Perancangan dan Implementasi Robot Pengikut Manusia Menggunakan Support Vector Machine

Nur Adiyat Fatha Husein

Informasi Dasar

115070056
629.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Human follower adalah salah satu prosedur yang mendukung perkembangan mobile robot untuk berinteraksi dengan manusia. Penelitian yang sedang hangat saat ini adalah pemilihan metode untuk mendeteksi dan mengikuti manusia secara mobile.
Pada Tugas Akhir ini dibuat sebuah robot berbasis Raspberry Pi yang mampu mendeteksi keberadaan manusia ketika manusia tersebut memasuki d aerah tangkapan yang kemudian mampu mengikuti kemana perginya manusia tersebut.Robot ini memiliki satu CMOS Camera sebagai sensor keberadaan dan per gerakan manusia dengan dilakukan image processing menggunakan Support Vector Machine .
Dengan adanya kemampu an robot untuk mengikuti manusia, maka kelak robot ini dapat dikembangkan dan dapat diaplikasikan sebagai asisten pemandu, pengawas, atau sebagai pembantu dalam melakukan aktifitas tertentu yang dibutuhkan untuk mengiringi seseorang dalam melakukan aktifit asnya.Dari Hasil Pengujian robot dapat mendeteksi dan mengikuti satu orang manusia ketika manusia tersebut memasuki daerah deteksi yang merupakan daerah terbuka dengan intensitas cahaya baik dalam waktu terbatas.
Support Vector Machine, Image Processing,Raspberry Pi, CMOS Camera.

Subjek

Robot
 

Katalog

Perancangan dan Implementasi Robot Pengikut Manusia Menggunakan Support Vector Machine
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Nur Adiyat Fatha Husein
Perorangan
SONNY SUMARYO; GELAR BUDIMAN,
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini