DESAIN DAN IMPLEMENTASI KONTROL POSISI KINCIR AIR UNTUK OPTIMALISASI PADA PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA AIR SUNGAI

Asep sahroni

Informasi Dasar

115090090
629.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Energi listrik merupakan energi yang sangat dibutuhkan. Hampir semua kebutuhan hidup memerlukan energi listrik. Pada saat ini cara umum yang banyak digunakan untuk pembangkit menggunakan bahan bakar fosil seperti batu bara. Namun kebanyakan dari pembangkit listrik tersebut kurang efisien, tidak ramah lingkungan, dan biaya pembuatannyapun relatif mahal. Misalnya pembangkit listrik tenaga batu bara yang saat ini digunakan untuk menghasilkan 60% listrik dunia. Emisi karbon dari pembangkit listrik ini dapat memicu hujan asam dan polusi udara. Saat ini pencemaran yang dihasilkan tersebut telah dikaitkan dengan pemanasan global karena komposisi kimia dari batu bara.
Dalam tugas akhir ini akan dirancang sebuah pembangkit listrik yang efisien dan ramah lingkungan yaitu sistem pembangkit listrik dengan memanfaatkan tenaga air sungai. Agar pembangkit ini menghasilkan tegangan maksimal akan dikontrol posisi kincir agar dapat menyesuaikan air sungai yang pasang dan surut.
Dalam tugas akhir ini berhasil dirancang pembangkit listrik yang memanfaatkan aliaran sungai. Pembangkit listrik ini dapat bekerja jika ada aliran sungai dan tidak berpengaruh oleh pasang surut air sungai dikarenakan alat ini mampu mencari tegangan yang maksimal secara otomatis. Diharapkan dalam pembuatan tugas akhir ini dapat diciptakan suatu sumber listrik yang efektif dan tidak membutuhkan bendungan untuk membuat pembangkit listrik tenaga air.
Generator DC

Subjek

Computer control
 

Katalog

DESAIN DAN IMPLEMENTASI KONTROL POSISI KINCIR AIR UNTUK OPTIMALISASI PADA PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA AIR SUNGAI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Asep sahroni
Perorangan
ekki kurniawan; annga Rusdinar
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini