PERANCANGAN SISTEM KONTROL DAN PEMONITORAN DAN KELUARAN ARUS STABIL PADA GENERATOR SEPEDA STATIS

AYU PUSPITARINI

Informasi Dasar

115104096
629.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Banyak kegiatan sehari-hari yang dilakukan manusia yang dapat dijadikan sumber energi terbarukan yang ramah lingkungan, salah satunya dengan bersepeda.Pada penelitians ebelumnya[3]telah dibuatsuatusistem generator sepedastatis, namuntegangan yang keluardari generator listriktersebuttidakkonstandanbergantungpadakecepatanputarrodasepeda.

Padapenelitianinidibuatrangkaianbuck converter padaBattery Control Unit (BCU) sebagaipenstabilarusoutput generator, agar aruspengisianbateraistabil. Kemudiandayaakandisimpanpadabateraisebelumdisalurkanpadabeban. Diharapkanpenelitianinidapatmeningkatkanefisiensidari generator sepedastatis yang telahdibuatpadapenelitiansebelumnya[3]. Sisteminijugadapatdipantausecaraaktualmelaluisuatuuser interface yang menampilkantegangan input (Vin), tegangan output (Vout), arus pengisian baterai (i), nilai PWM, tegangan baterai, dan nilai OC1A.

Hasilpengujian dan analisa dari perancangan buck converter didapat efisiensi daya tertinggi sebesar 90,255%. Modulbluetooth yang digunakansebagai media pengiriman data mampubekerjadenganbaikyaitudengandelay 0,783 detikpada radius 5 meter darilaptop yang digunakan.

energi, buck converter, battery control unit, bluetooth, generator

Subjek

AUTOMATIC CONTROL ENGINEERING
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM KONTROL DAN PEMONITORAN DAN KELUARAN ARUS STABIL PADA GENERATOR SEPEDA STATIS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AYU PUSPITARINI
Perorangan
PORMAN PANGARIBUAN, Ir., MT.; DENNY DARLIS, S.Si., MT.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini