PERANCANGAN VENDOR MANAGEMENT SYSTEM BERBASIS WEB DENGAN FRAMEWORK CODE IGNITER MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE DAN INCREMENTAL DI PT XYZ

I GUSTI NGURAH BAYU

Informasi Dasar

116090091
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT XYZ adalah salah satu anak perusahaan dari Samudra Indonesia Group yang menyediakan layanan bisnis berupa logistic contract. Salah satu client dari layanan bisnis ini adalah PT DEF dimana perusahaan ini merupakan perusahaan multinasional manufacturing yang menghasilkan produk-produk lampu elektronik yang didistribusikan ke consigne untuk wilayah Jabodetabek dan Jawa Tengah. PT DEF melakukan logistic contract dengan PT XYZ untuk layanan armada transport dan pergudangan yang digunakan untuk menyimpan kargo sementara di gudang yang nantinya akan dikirim ke masing-masing consigne. Dalam pelaksanaan bisnis ini, PT XYZ menggunakan jasa layanan vendor transport dan vendor pergudangan untuk mengakomodir kebutuhan PT DEF. Faktanya, pendistribusian cargo yang dilakukan PT XYZ melalui vendor untuk periode bulan Juni dan Juli mengalami keterlambatan sebanyak 84% dari total pengiriman yang disebabkan karena terbawanya dokumen pengiriman oleh vendor transport bahkan sampai dokumen tersebut hilang. Keterlambatan ini juga disebabkan adanya keterlambatan pemesanan (booking) armada ke vendor yang dikarenakan tidak tersedianya informasi mengenai ketersediaan armada pada saat pengiriman akan segera dieksekusi.

Metode pembuatan aplikasi ini berdasarkan metode iterative incremental serta sistem yang berbasis web. Dalam metode iterative incremental, sistem ini akan dikembangkan melalui tahapan business modeling, requirement, analisis sistem, perancangan sistem, implementasi, dan testing. Framework yang digunakan dalam pembuatan sistem ini adalah framework CodeIgniter sehingga pengembangan aplikasinya dapat dilakukan dengan mudah.

Hasil dari penelitian ini adalah berupa suatu Vendor Management System yang memiliki fungsionalitas untuk mendukung proses pengelolaan bisnis logistic contract PT XYZ secara keseluruhan sehingga dapat meminimalisir keterlambatan dan biaya yang dibutuhkan. Vendor Management Sytem, Logistic Contract, Framework CodeIgniter, Metode Iterative Incremental.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

PERANCANGAN VENDOR MANAGEMENT SYSTEM BERBASIS WEB DENGAN FRAMEWORK CODE IGNITER MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE DAN INCREMENTAL DI PT XYZ
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

I GUSTI NGURAH BAYU
Perorangan
Fauzan Azmi, ST. MT.; Budi Santosa, ST.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini