PENILAIAN TINGKAT KEMATANGAN PROSES PENGELOL AAN PROYEK PADA UNIT SOLUTION DEVELOPMENT DELIVERY PT. XYZ MENGGUNAKAN FRAMEWORK CMMI-DEV VERSI 1.3

Wahyu Romadhan

Informasi Dasar

116091006
006.76
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. XYZ adalah salah satu perusahaan solusi Teknologi Informasi terkemuka di Indonesia. Dalam pelaksanaan proses bisnis perusahaan terutama di dalam proses pengelolaan proyek sering terdapat be berapa permasalahan yang terjadi.

Dalam mengatasi permasalahan yang diha dapi perusahaan perlu dilakukan sebuah penilaian tingkat kematangan dari pros es yang ada di perusahaan dengan menggunakan framework yang berfokus pada pengembangan perangkat lunak yaitu Capability Maturity Model Integration untuk pengembangan (CMMI-DEV). Hasil dari penilaian adalah berupa ti ngkat kematangan perusahaan saat ini dan rekomendasi perbaikan untuk mencapai tingkat kematangan yang seharusnya sesuai dengan CMMI-DEV.

Berdasarkan hasil penilaian didapatkan fakta bahwa pada proses pengelolaan proyek di PT. XYZ hanya 1 area proses yang memenuhi semua praktik yang dinilai dari 7 area proses yang berkaita n dengan pengelolaan proyek. Sehingga secara keseluruhan PT. XYZ masi h berada pada level 1 atau initial berdasarkan tingkat kematangan pada CMMI-DEV. Perangkat Lunak, Pengelolaan Proyek, CMMI-DEV, Area Proses, Tingkat Kematangan.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

PENILAIAN TINGKAT KEMATANGAN PROSES PENGELOL AAN PROYEK PADA UNIT SOLUTION DEVELOPMENT DELIVERY PT. XYZ MENGGUNAKAN FRAMEWORK CMMI-DEV VERSI 1.3
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Wahyu Romadhan
Perorangan
R. Wahyu Wicaksono, ST., MM.; Deden Witarsyah, ST., MEng.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini