PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE PADA OPPO SMARTPHONE DI KOTA BANDUNG

M. HABIB SAGALA

Informasi Dasar

17.04.1063
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Perkembangan teknologi komunikasi smartphone semakin pesat, termasuk perkembangan teknologi komunikasi smartphone di Indonesia. Para produsen smartphone terus memberikan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Perusahaan-perusahaan smartphone bersaing membangun brand image yang baik agar menjadi pilihan konsumen salah satunya dengan memakai strategi pemasaran menggunakan brand ambassador. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador terhadap brand image OPPO smartphone di kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalama penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dimana data yang didapatkan melalui kuisioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability jenis puposive sampling. Kuisioner dibagikan kepada 100 responden yang mengetahui OPPO smartphone di kota Bandung. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara keseluruhan brand ambassador secara parsial berpengaruh signifikan terhadap brand image OPPO smartphone di kota Bandung. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel, yaitu 8,793>1,984. Berdasarkan koefisien determinasi brand ambassador berpengaruh terhadap brand image OPPO smartphone di kota Bandung sebesar 19,45% dan sisanya 80,55% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci: Brand ambassador, Brand image

Subjek

BRANDING
 

Katalog

PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE PADA OPPO SMARTPHONE DI KOTA BANDUNG
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M. HABIB SAGALA
Perorangan
HENDRATI DWI MULYANINGSIH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini