PERANCANGAN PROTOTIPE ROBOT PENGANTAR MAKANAN DI RESTORAN CEPAT SAJI BERBASIS MIKROKONTROLER

HIMAWAN SETIADI

Informasi Dasar

17.04.1066
621.381 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

    Perkembangan teknologi mampu membantu manusia untuk menciptakan sebuah alat yang mampu bekerja mandiri hanya dengan perintah manusia. Dewasa ini kita dapat melihat bagaimana berkembangnya restoran cepat saji yang ramai dikunjungi oleh konsumen setiap hari. Ramainya konsumen harus ditunjang dengan pelayanan dari pengelola restoran tersebut.
     Pada tugas akhir ini dirancang prototipe robot beroda pengantar makanan. Prototipe robot pengantar makanan ini berbasis mikrokontroler ATMega16 yang mendeteksi garis dari sensor yang berupa rangkaian LED dan photodiode. Prinsip kerja dari alat ini, ketika tombol keypad yang ada di alat ditekan maka alat tersebut mendeteksi garis melalui sensornya sambil menggerakkan roda alat ke meja pelanggan yang dituju. Setelah sampai di meja pelanggan kemudian pelanggan mengambil makanan yang ada di alat tersebut dan menekan tombol #. Setelah itu alat tersebut kembali ke dapur restoran untuk menunggu pengantaran makanan yang selanjutnya. 
    Hasil yang diharapkan dari tugas akhir ini yaitu prototipe robot beroda yang akan mengantarkan makanan dari dapur ke meja pelanggan di restoran.

Kata Kunci : mikrokontroler, line follower, restoran, prototipe robot

Subjek

Electronic device
 

Katalog

PERANCANGAN PROTOTIPE ROBOT PENGANTAR MAKANAN DI RESTORAN CEPAT SAJI BERBASIS MIKROKONTROLER
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HIMAWAN SETIADI
Perorangan
ERWIN SUSANTO, RAMDHAN NUGRAHA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini