PENGARUH PELATIHAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Karyawan Divisi A PT. Chevron Pasific Indonesia Sumatera Operation)

NOVA DARYANTI MUTIARA

Informasi Dasar

17.05.088
658
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Menyadari tantangan perkembangan perekonomian dan persaingan bisnis yang terus meningkat Chevron khususnya PT.Chevron Pasifik Indonesia (CPI) memiliki tantangan yang cukup berat dalam pengelolaan perusahaan khususnya Sumber Daya Manusia (SDM) opearsionalnya yang merupakan faktor esensial dalam menunjang tujuan organisasi. Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusianya, CPI memiliki tantangan untuk melakukan peningkatan kinerja yang terus berkelanjutan melalui proses pengembangan talenta (kompetensi) karyawannya, salah satunya melalui program pelatihan. Selain pelatihan, diperlukan motivasi untuk mengembangkan diri agar dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi keberhasilan perusahaan.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan PT. CPI Divisi A area Sumatera. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelatihan, motivasi kerja dan kinerja karyawan. Sampel yang digunakan sebanyak 64 responden. Analisis data menggunakan Path Analysis atau analisis jalur dengan program SPSS 17.0. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa pelatihan dan motivasi kerja secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan sebesar 13,6% terhadap kinerja karyawan. Kemudian secara parsial pelatihan berpengaruh positif dan signifikan sebesar 13,34% (13,10% merupakan pengaruh langsung dan 0,24% pengaruh melalui hubungan dengan variabel motivasi). Sedangkan  motivasi berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja karyawan.

Subjek

NOT AVAILABLE
 

Katalog

PENGARUH PELATIHAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Karyawan Divisi A PT. Chevron Pasific Indonesia Sumatera Operation)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NOVA DARYANTI MUTIARA
Perorangan
ADE IRMA SUSANTY
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini