PERANCANGAN MEDIA PROMOSI D' MATA-IE HILLSIDE ACEH BESAR

AKMAL HALIM

Informasi Dasar

17.04.1199
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK PERANCANGAN MEDIA PROMOSI D' MATA-IE HILLSIDE ACEH BESAR

Oleh: Akmal Halim NIM: 1401090068 D’ Mata-ie Hillside merupakan sebuah objek wisata waterboom dan outbound yang dibuka pada tahun 2008. Objek wisata ini terletak di lereng gunung Bukit Barisan di desa Keude Bieng, Aceh Besar, yang membuat D’ Mata-ie Hillside memiliki udara yang sejuk dan bersih. Berdasarkan hasil dari wawancara dengan pemilik D’ Mata-ie Hillside, pada rentang tahun 2010 sampai dengan tahun 2012 jumlah pengunjung D’ Mata-ie Hillside masih relatif baik, namun pada awal tahun 2013 dirasakan adanya penurunan jumlah pengunjung. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, studi pustaka, dan kuesioner. Dalam analisis data diketahui bahwa dibutuhkan perancangan media promosi untuk meningkatkan jumlah pengunjung objek wisata D’ Mata-ie Hillside. Perancangan ini bertujuan untuk memberikan informasi, membujuk, serta mengingatkan masyarakat mengenai D’ Mata-ie Hillside. Konsep perancangan media promosi D’ Mata-ie Hillside menggunakan unsur maskot dan konsep scrapbook. Maskot digunakan untuk menarik minat anak-anak, dan konsep scrapbook digunakan untuk menampilkan visual dari perancangan. Dengan perancangan ini, diharapkan dapat membantu D’ Mata-ie Hillside dalam meningkatkan jumlah pengunjung.

Kata kunci : Media Promosi, Mataie, Hillside, Waterboom, Pariwisata, Aceh

ABSTRACT PROMOTIONAL MEDIA DESIGN D' MATA-IE HILLSIDE ACEH BESAR

By: Akmal Halim NIM: 1401090068 D’ Mata-ie Hillside is a tourist attraction for waterboom and outbound which opened in 2008. This tourist attraction is located on the slope of the Bukit Barisan mountain Keude Bieng village, Aceh Besar, which makes D’ Mata-ie Hillside has a cool and clean air. Based on the result of interview with D’ Mata-ie Hillside owner, in the range of 2010 to 2012 visitors of D’ Mata-ie Hillside relatively good, but felt a decrease at the beginning of 2013.The method used in data collection are observation, interviews, literature study, and questionnaires. From the data analysis it is known that D’ Mata-ie Hillside needs a promotional media due to a decrease in the number of visitors. This design aims to informing, to persuading, and to reminding the society about D’ Mata-ie Hillside.Target audience of this promotional media is family members who live in Banda Aceh and Aceh Besar. Mascot and scrapbook visual style being used as The design concept of D’ Mata-ie Hillside promotional media. Mascot being used to attract children, and scrapbook style being used to display the visual design. This design expected can help D' Mata-ie Hillside in increasing the number of visitors.

Keywords : Promotion, Media, Mata-ie, Hillside, Waterboom, Tourism, Aceh

Subjek

ADVERTISING BY MEDIA
 

Katalog

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI D' MATA-IE HILLSIDE ACEH BESAR
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AKMAL HALIM
Perorangan
BIJAKSANA PRABAWA, PUSPITA WULANSARI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • SD843046 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini