Perancangan Buku Biografi dan CD Lagu Iwan Fals

AHMAD ARIS ROYYAN R

Informasi Dasar

17.04.1211
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

PERANCANGAN BUKU BIOGRAFI DAN CD LAGU IWAN FALS

Oleh

Ahmad Aris Royyan Riyadhi

109300006

Musik menjadi salah satu trend yang memiliki andil besar dalam perubahan masyarakat. Musik yang bagus dan berkualitas adalah musik yang mencerdaskan, dalam artian pendengarnya itu bisa mendapatkan sesuatu dari lagu yang dibawakan oleh penyanyi tersebut. Begitu juga Iwan Fals yang menjadi legenda hidup di belantika musik tanah air. Namun sosok Iwan Fals sebagai penyanyi lagi balada hanya diketahui oleh sebagian kecil orang saja.

Maka dari itu dibutuhkan media yang menarik agar pemahaman akan pentingnya Iwan Fals dan lagu-lagu beraliran balada ciptaan Iwan Fals. Untuk memperkenalkan lebih jauh sosok Iwan Fals sebagai penyanyi lagu balada, dibutuhkan media yang tepat. Media yang akan digunakan adalah buku biografi dan CD lagu karena kegiatan membaca dan mendengarkan lagu hamper dapat dilakukan pada tiap kesempatan.

Perancangan buku biografi dan CD lagu berjudul “Iwan Fals Sang Pembela” dikemas dalam bentuk buku dan CD lagu yang dapat dinikmati dalam berbagai kondisi. Perancangan buku dan CD lagu meliputi aspek visualisasi. Aspek visual terdiri dari desain cover buku dan CD lagu, tipografi, penataan layout, desain halaman, dan warna untuk membangkitkan emosional para pembaca. Dengan adanya perancangan Buku biografi dan CD lagu tentang Iwan Fals ini diharapkan para pembaca dan pendengar musik dapat menambah pengetahuan tentang Iwan Fals dan dapat menerima pesan yang disampaikan Iwan Fals dalam lagu-lagunya untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari

Kata Kunci : Iwan Fals, Musik Balada, Buku Biografi

Subjek

DESIGN
 

Katalog

Perancangan Buku Biografi dan CD Lagu Iwan Fals
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD ARIS ROYYAN R
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini