PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN TOKO ONLINE MITAMA SHOPPA

DITA NURLATHIFA

Informasi Dasar

17.04.1214
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring dengan berjalannya waktu, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi membawa banyak pengaruh baik positif maupun negatif. Salah satunya adalah dengan adanya internet yang memudahkan kita untuk mencari informasi dan bertransaksi. Dari internet inilah mulai berkembang trend belanja online melalui toko online yang lebih praktis dan lebih mudah dibanding berbelanja secara konvensional. Walaupun begitu, salah satu dampak negatifnya adalah maraknya penipuan dalam jual-beli online. Sehingga banyak masyarakat yang takut untuk mempercayai dan ragu untuk melakukan transaksi jual-beli online.

Salah satu dampak lain dari hadirnya internet adalah mulai masuknya banyak pengaruh dan kebudayaan dari negara lain. Sub culture trend yang saat ini sedang berkembang salah satunya adalah cosplay atau costume play yang populer di kalangan remaja dan dewasa muda. Untuk memenuhi kebutuhannya dalam ber-cosplay, baik mencari informasi maupun membeli kebutuhan cosplay, mereka memanfaatkan media internet. Untuk membuat mereka menjadi lebih percaya dan tidak takut lagi berbelanja online, dibutuhkan sebuah toko online yang menarik dan dapat dipercaya yang juga dapat menjadi sumber informasi mereka untuk ber-cosplay dan dapat menjadi media komunikasi antar cosplayer.

Perancangan dan pengembangan toko online Mitama Shoppa ini meliputi aspek desain tampilan web dan pembuatan toko online yang dapat diakses. Konsep kreatif dan konsep visual website ini terdiri dari layout, tipografi, warna, gambar dan foto. Dalam website ini selain berfungsi sebagai toko online juga menyediakan informasi dan tempat berdiskusi. Diharapkan website ini dapat berguna bagi cosplayer dan orang-orang yang tertarik dengan cosplay bukan hanya sebagai tempat untuk jual-beli tetapi juga sebagai media informasi dan komunikasi.

Kata kunci : cosplay, toko online, Mitama Shoppa

Subjek

WEB DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN TOKO ONLINE MITAMA SHOPPA
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DITA NURLATHIFA
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini