PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARNIVOR RESTAURANT BANDUNG 2013(Sudi Kasus Pada Konsumen Karnivor Resataurant)

HILLDA TRISNAWATY

Informasi Dasar

17.04.1220
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Semua tempat kuliner mempunyai kekhasan masing-masing untuk menciptakan daya tarik tersendiri kepada konsumennya. Bahkan bebrapa restaurant menciptakan suasana yang berbeda dari biasanya bukan hanya sekedar tempat makan biasa, tapi pengunjung diberi kesan yang lain agar bisa menikmati santapan dengan nuansa yang berbeda. Suasana atau store atmosphere yang berbeda tersebut bisa ditunjukan dengan tema tempat makan yang ditentukan sehingga orang tertarik untuk mengenal lebih banyak mengenai restoran tersebut, dan pada akhirnya suasana yang diciptakan tersebut menjadi bahan pertimbangan seseorang untuk memutuskan membeli di tempat tersebut. Salah satu restaurant di Bandung yang hadir diantara ribuan restaurant adalah Karnivor Restaurant. Metode penelitian yang digunakan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriftif dan kausal. Populasi yang dijadikan objek penelitian adalah konsumen dari Karnivor Restaurant Bandung dengan populasi yang sudah diketahui yaitu sebanyak 4000. Jumlah sample ditentukan dengan rumus Slovin sehingga diperoleh 364 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah path analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa secara simultan Store Atmosphere yang diwakili oleh empat sub variabel Exterior (X1), Interior (X2), Store Layout (X3), dan Interior Display (X4) mempengaruhi Keputusan pembelian sebesar 78,3% dan secara parsial pengaruh Exterior (X1) terhadap Keputusan pembelian adalah 19,50%, pengaruh Interior (X2) terhadap Keputusan pembelian adalah 44,10%, pengaruh Store Layout (X3) terhadap Keputusan pembelian adalah 9,1%, serta pengaruh Interior Display (X4) terhadap Keputusan pembelian adalah 5,6%. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, penulis menyarankan agar perusahaan dapat mempertahankan Store Atmosphere yang sudah dianggap baik berdasarkan tanggapan responden dan memperbaiki hal-hal yang masih kurang dalam pelaksanaaan Store Atmosphere.

Kata Kunci : Store Atmosphere, Keputusan Pembelian

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARNIVOR RESTAURANT BANDUNG 2013(Sudi Kasus Pada Konsumen Karnivor Resataurant)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HILLDA TRISNAWATY
Perorangan
NURVITA TRIANASARI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini