PENGARUH KEBIJAKAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Perusahaan Umum Bulog Divisi Regional Lampung)

Akhmad Rifai Wiradiputra

Informasi Dasar

17.04.1250
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) untuk mengetahui kebijakan kompensasi Perum Bulog Regional Lampung, (2) untuk mengetahui motivasi karayawan Perum Bulog Regional Lampung, (3) untuk mengetahui kinerja karyawan Perum Bulog Regional Lampung, (4) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kebijakan kompensasi terhadap kinerja karyawan Perum Bulog Regional Lampung dengan motivasi sebagai variabel intervening, dan (5) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kebijakan kompensasi terhadap kinerja karyawan Perum Bulog Regional Lampung. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah verifikatif (causal). Metode penelitian ini digunakan untuk meneliti obyek alamiah yang bertujuan untuk mengetahui sebab akibat pengaruh kebijakan kompensasi terhadap kinerja karyawan melalui motivasi kerja. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Obyek penelitian adalah Perusahaan Umum (Perum) Bulog Regional Lampung. Lokasi penelitian berada di provinsi Lampung. Hasil dari penelitian ini adalah : (1) tanggapan responden mengenai kebijakan kompensasi memproleh nilai indeks sebesar 2,96 yang berada pada kategori tinggi, tanggapan responden mengenai motivasi kerja memperoleh nilai indeks sebesar 2,96 yang berada pada kategori tinggi dan tanggapan responden mengenai kinerja karyawan memperoleh nilai indeks sebesar 2,65 yang berada pada kategori tinggi . (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kebijakan kompensasi terhadap motivasi kerja sebesar 31,5%. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi kerja terhadap kinerja karyawan sebesar 3,61%. (4) Secara langsung kebijakan kompensasi berpengaruh signifkan terhadap kinerja karyawan sebesar 56,1% dan melalui motivasi kerja kebijakan kompensasi berpengaruh signifikan sebesar 2,56% .

Kata kunci : kebijakan kompensasi, motivasi kerja dan kinerja karyawan.

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH KEBIJAKAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Perusahaan Umum Bulog Divisi Regional Lampung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Akhmad Rifai Wiradiputra
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini