Perbandingan antara Pecandu dengan Non Pecandu Game Online pada Mahasiswa terhadap Self Esteem

Faradita Ramadhaniar

Informasi Dasar

17.04.1254
302.12
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Adiksi terhadap game online merupakan salah satu dampak dari adanya teknologi internet. Tujuan seseorang bermain game online antara lain adalah untuk sekedar hiburan, memuaskan hasrat bermain, maupun untuk menyalurkan hobi sehingga pemain game online dapat dikelompokkan menjadi pecandu dengan non pecandu game online. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan antara pecandu dengan non pecandu game online pada mahasiswa Institut Teknologi Telkom terhadap self esteem di kehidupan sehari-hari. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 195 orang responden dengan menggunakan teknik multistage cluster random sampling. Untuk mengelompokkan pemain game online menjadi pecandu dengan non pecandu yaitu dengan menggunakan test median, yang selanjutnya data dianalisis menggunakan uji beda Mann-Whitney. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara pecandu dengan non pecandu game online terhadap self esteem.

Kata kunci: pecandu game online, adiksi, self esteem

Subjek

COMMUNICATION-SCIENCE
 

Katalog

Perbandingan antara Pecandu dengan Non Pecandu Game Online pada Mahasiswa terhadap Self Esteem
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Faradita Ramadhaniar
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini