Pengaruh Current Ratio, Debt to Equity Ratio, dan Earning per Share terhadap Harga Saham (Studi Kasus pada Perusahaan Sektor Industri Costumer Goods yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2012)

Renda Puspita Dewi

Informasi Dasar

17.04.1274
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Earning per Share, dan harga saham. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh Current Ratio, Debt to Equity Ratio, dan Earning per Share terhadap harga saham. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan diperoleh 26 perusahaan sebagai sampel penelitian dari 40 perusahaan sektor Consumer Goods yang terdaftar di BEI periode 2008-2012. Metode Penelitian dalam skripsi ini menggunakan desain penelitian deskriptif verifikatif dan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data panel yang merupakan kombinasi dari data time series dan cross section. Berdasarkan uji Hausman, teknik estimasi yang dipakai adalah Random Effect Model. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan uji t dan uji F pada level signifikansi 5% (?=0.05) serta uji koefisien determinasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen, Earning per Share berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Sedangkan Current Ratio dan Debt to Equity Ratio secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Secara simultan, Current Ratio, Debt to Equity Ratio dan Earning per Share berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Variabel bebas yang terdiri dari Current Ratio, Debt to Equity Ratio dan Earning per Share dapat menjelaskan variabel terikat yaitu harga saham sebesar 58.4820%, sedangkan sisanya sebesar 41.5180% dijelaskan oleh variabel atau faktor lain di luar penelitian. Kata Kunci : Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Earning per Share, Harga Saham

Subjek

FINANCIAL RATIOS-FINANCIAL MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Current Ratio, Debt to Equity Ratio, dan Earning per Share terhadap Harga Saham (Studi Kasus pada Perusahaan Sektor Industri Costumer Goods yang Listing di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2012)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Renda Puspita Dewi
Perorangan
Arry Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini