TINJAUAN BAURAN PROMOSI PT.PERTAMINA (PERSERO) PADA PRODUK PELUMAS FASTRON

THEO ANTONOF

Informasi Dasar

17.06.204
658.802
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

THEO ANTONOF. 2013. 6304100034. Tinjauan Bauran Promosi Pelumas Fastron Pada PT.Pertamina (Persero) Tahun 2013. Program Studi DIII Pemasaran, Jurusan Manajemen Pemasaran, Universitas Telkom

  Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bauran promosi yang diterapkan pada produk Fastron. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan menggunakan pengumpulan data melalui studi pustaka.
   PT. Pertamina (persero) merupakan sebuah perusahaan perseroan terbatas yang bergerak dibidang minyak dan gas bumi yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Produk BBM dalam negeri, serta produk non-BBM dan petrokimia untuk kebutuhan dalam negeri dan ekspor. Produk-produk yang dikeluarkan oleh Pertamina Pelumas diantaranya Fastron, Prima XP, Meditran, Rored, Turalik, Brake Fluid, dan Pertamina Coolant. 
   Pertamina lubricant menggunakan semua bauran promosi pada strategi pemasaran fastron, diantaranya yaitu, periklanan, penjualan perorangan, promosi penjualan, pemasaran langsung, hubungan masyarakat. Bauran Promosi yang paling sering diterapkan adalah promosi penjualan.
   Permasalahan yang dihadapi oleh PT Pertamina lubricant adalah kurangnya promosi pada periklanan di televisi dan promosi pada pemasaran langsung, jika semua lebih ditingkatkan lagi maka pertamina lubricant akan mendapatkan perhatian lebih lagi dari konsumen dan membuat konsumen lebih memilih pelumas pertamina, Fastron.

Kata kunci: Bauran promosi fastron, PT. Pertamina, Persero

Subjek

PROMOTION-MARKETING MIX
 

Katalog

TINJAUAN BAURAN PROMOSI PT.PERTAMINA (PERSERO) PADA PRODUK PELUMAS FASTRON
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

THEO ANTONOF
Perorangan
Ganjar M Disastra
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini