PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS) DAN DEBT TO EQUITY RATIO (DER) TERHADAP HARGA SAHAM(Studi Empiris Pada Perusahaan Aneka Industri Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2007-2009)

RAHMAT PRATOMY PUTRA

Informasi Dasar

17.04.1314
332.632 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saham merupakan salah satu bentuk investasi yang menarik bagi investor. Tujuan investor melakukan investasi adalah untuk mendapatkan keuntungan. Keberhasilan investor untuk mendapatkan keuntungan dalam berinvestasi saham dibutuhkan informasi yang mendukung dan memiliki kemampuan dalam menganalisis informasi yang ada. Informasi yang diperlukan investor adalah seberapa besar tingkat pengambalian yang akan diperolehnya dan seberapa besar risiko yang akan didapat dari investasi tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh earning per share dan debt to equity ratio terhadap harga saham. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor aneka industri yang terdaftar di BEI dari tahun 2007-2009. Jumlah populasi penelitian ini adalah 42 perusahaan dan jumlah sampel sebanyak 26 perusahaan. Metode analisis dari penelitian ini menggunakan analisis data panel untuk menguji pengaruh dari variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan earning per share dan debt to equity ratio berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Sedangkan secara parsial earning per share berpengaruh signifikan terhadap harga saham, namun debt to equity ratio tidak berpengaruh terhadap harga saham. Kata kunci : earning per share, debt to equity ratio, harga saham.

Subjek

STOCK
 

Katalog

PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS) DAN DEBT TO EQUITY RATIO (DER) TERHADAP HARGA SAHAM(Studi Empiris Pada Perusahaan Aneka Industri Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2007-2009)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAHMAT PRATOMY PUTRA
Perorangan
Dudi Pratomo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini