REDESAIN INTERIOR MUSEUM NEGERI PROVINSI LAMPUNG "RUWA JURAI"

M. RIZKY KADAFI

Informasi Dasar

17.04.1334
747
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Museum Negeri Provinsi Lampung “Ruwa Jurai” berdasarkan jenisnya merupakan museum umum dan berdasarkan kedudukannya merupakan museum provinsi. Kondisi museum saat ini, display system benda koleksi kurang informatif dan interaktif serta museum kurang menunjang perkembangan edukasi, konservasi, dan hiburan. Hal ini menyebabkan pengunjung merasa bosan serta jenuh saat berada didalam museum dan pengunjung kurang dapat memahami ilmu-ilmu yang terkandung pada benda koleksi museum secara efektif.

    Berdasarkan penjabaran tersebut, muncul konsep yang akan digunakan dalam redesain Museum Negeri Provinsi Lampung “Ruwa Jurai” yaitu dengan tema umum yang digunakan adalah tapis fun education, dengan penggayaan desain modern. Serta menerapkan bentukan-bentukan motif kain tapis Lampung. Kain tersebut merupakan kebanggaan adat Pepadun dan Sai Batin Provinsi Lampung, karena semua hal yang terkandung di Provinsi Lampung baik norma, adat istiadat, kebudayaan, kepercayaan, dan sejarah, ada didalam bentukan motif kain tapis. 

Hal ini bertujuan membuat display system benda koleksi yang informatif dan interaktif terhadap pengguna museum sehingga tercapai tujuan museum sebagai sarana edukasi, konservasi dan hiburan melalui desain display benda koleksi – koleksi museum. Serta ilmu-ilmu yang terdapat pada benda koleksi dapat tersampaikan secara efektif kepada pengunjung.

Keyword : museum , lampung , display system , tapis

Subjek

DESAIN INTERIOR
 

Katalog

REDESAIN INTERIOR MUSEUM NEGERI PROVINSI LAMPUNG "RUWA JURAI"
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M. RIZKY KADAFI
Perorangan
Wirania Swasty, Ahmad Nur Sheha G
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini