PENGARUH KEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (PENGOLAHAN SAMPAH) TERHADAP CITRA PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN (STUDI KASUS DI KOMPLEK GRIYA TAMAN LESTARI KECAMATAN TANJUNGSARI, SUMEDANG JAWA BARAT)

MONITA MUSTIKA SARI

Informasi Dasar

17.04.1345
658.408
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Tanggung jawab sosial perusahaan atau lebih dikenal dengan sebutan Corporate Social Responsibility (CSR) semakin sering terdengar dan terlihat aktivitasnya yang dilakukan oleh perusahaan. Sebagai perusahaan BUMN PT. PLN (Persero) diwajibkan untuk melakukan kegiatan CSR. Program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud nyata dari Tanggungjawab Sosial Perusahaan. Penelitian ini berfokus mengetahui bagaimana pengaruh antara pogram CSR pengolahan sampah dengan citra PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian eksplanasi. Dimana responden, yaitu warga kompleks perumahan Griya Taman Lestari, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang Jawa Barat yang mendapatkan program CSR pengolahan sampah, akan diberikan kuesioner. Hasil jawaban dari responden akan dianalisa dengan menggunakan uji korelasi dan uji regresi linier sederhana. Dalam penelitian ini, ternyata ditemukan adanya hubungan yang sedang dan positif antara program CSR pengolahan sampah dengan Citra PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten (Koefisien korelasi sebesar 0.556). selain itu juga ditemukan pengaruh antara program CSR pengolahan sampah dengan Citra PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten sebesar 31%. Hasil analisa menunjukkan bahwa variabel Corporate Social Responsibility pengolahan sampah memiliki tingkat hubungan yang sedang terhadap citra PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten. Sebanyak 31% citra PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten dipengaruhi oleh kegiatan Corporate Social Responsibility pengolahan sampah.

Kata Kunci : Public Relations, Corporate Social Responsibility, Citra

Subjek

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
 

Katalog

PENGARUH KEGIATAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (PENGOLAHAN SAMPAH) TERHADAP CITRA PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN (STUDI KASUS DI KOMPLEK GRIYA TAMAN LESTARI KECAMATAN TANJUNGSARI, SUMEDANG JAWA BARAT)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MONITA MUSTIKA SARI
Perorangan
Rah Utami Nugrahani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini