PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI SERVICE KENDARAAN SEPEDA MOTOR BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS: BENGKEL HONDA AHASS SUBUR MOTOR JAKARTA)

RIAN HIDAYATULLAH

Informasi Dasar

17.04.1371
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring dengan kebutuhan transportasi, banyak masyarakat yang akhirnya memutuskan untuk memiliki kendaraan bermotor sendiri. Kenyamanan kendaraan bermotor menjadi hal penting bagi pemilik kendaraan bermotor. Untuk itu perlu dilakukan perawatan secara berkala agar kenyamanan kendaraan bermotor terjaga dan mengurangi masalah di kemudian hari. Banyaknya kendaraan bermotor menyebabkan penuhnya bengkel-bengkel resmi sehingga membuat pemilik kendaraan bermotor memerlukan waktu lama untuk melakukan perawatan dikarenakan antrian yang panjang.

Pada tugas akhir ini akan dibuat sebuah perangkat lunak berbasis android yang berhubungan dengan administrasi perawatan berkala kendaraan bermotor. Perangkat lunak ini memiliki fitur-fitur yang dapat membantu user atau pemilik kendaraan bermotor dalam melakukan proses administrasi pada bengkel resmi kendaraan bermotor. Pada perangkat lunak ini akan diberikan fitur untuk melakukan booking service yang membuat user atau pemilik kendaraan bermotor tidak perlu antri terlebih dahulu untuk melakukan perawatan berkala. Selain itu pada perangkat lunak ini user atau pemilik kendaraan bermotor dapat melihat riwayat perawatan berkala dari kendaraan bermotor yang terdaftar.

Dengan adanya perangkat lunak ini diharapkan dapat memudahkan proses administrasi pada bengkel resmi kendaraan bermotor. Selain itu juga diharapkan perangkat lunak ini dapat memudahkan bengkel resmi kendaraan bermotor dalam pendataan konsumen yang melakukan perawatan berkala pada bengkel resmi tersebut.

Kata Kunci: android, perangkat lunak, perawatan berkala, bengkel resmi

Subjek

ANDROID
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI SERVICE KENDARAAN SEPEDA MOTOR BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS: BENGKEL HONDA AHASS SUBUR MOTOR JAKARTA)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIAN HIDAYATULLAH
Perorangan
Budhi Irawan , Andrew Brian Osmond
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • CEG3F3 - APLIKASI MOBILE
  • CEG4I3 - PERANCANGAN SISTEM INFORMASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini