PENGARUH ADVERTISING TERHADAP BRAND AWARENESS DINO DONUTS DI BANDUNG TAHUN 2017

HANI AMIRAH

Informasi Dasar

17.06.259
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan dunia kuliner di Kota Bandung semakin bersaing dan menuntut perusahaan untuk kreatif dan berinovasi agar dapat bertahan ditengah persaingan pasar. Untuk dapat memenangkan persaingan, para pengusaha melakukan usaha-usaha seperti meciptakan ide-ide kreatif dalam menciptakan Kesadaran Merek (Brand Awareness) dalam diri konsumen terhadap brand(merek-)nya. Seiring dengan kemajuan teknologi tersebut, Advertising (Iklan) merupakan konsumsi yang tidak asing bagi masyarakat saat ini. Dino Donuts adalah perusahaan di bidang kuliner yang berkantor pusat di Jl.Sabang No.1A Cihapit, Bandung. Dino Donuts memanfaatkan Advertising yang selalu menarik perhatian konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Advertising dan Brand Awareness serta untuk mengetahui seberapa pengaruh Advertising terhadap Brand Awareness. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Menggunakan teknik non probability sampling; purposive. Sampel yang diambil dari penelitian ini sebanyak 100 orang yang mengetahui, pernah membeli, ataupun melihat iklan dari Dino Donuts Bandung. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Advertising yang dilakukan oleh Dino Donuts Bandung secara keseluruhan menghasilkan jumlah rata-rata presentase sebesar 78,43%. Nilai tersebut termasuk ke dalam kategori tinggi. Mengenai tingkat Kesadaran Merek (Brand Awareness) pada Dino Donuts Bandung secara keseluruhan menghasilkan jumlah rata rata presentase sebesar 82,31%. Nilai tersebut termasuk ke dalam kategori sangat tinggi. Model regresi Y = 1,383 + 0,171X, yang berarti setiap kenaikan 1 variabel Advertising akan meningkatkan Brand Awareness sebesar 0,171 atau 17,1 %. Pengaruh Advertising terhadap Brand Awareness adalah sebesar 60,1% dan sisanya sebesar 39,9% dipengaruhi oleh faktor lain karena Dino Donuts hanya aktif menggunakan jejaring sosial Instagram sebagai media periklanannnya, padahal media&jejaring sosial lainnya masih banyak digunakan.

Subjek

MARKETING RESEARCH
 

Katalog

PENGARUH ADVERTISING TERHADAP BRAND AWARENESS DINO DONUTS DI BANDUNG TAHUN 2017
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HANI AMIRAH
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini