Pengaruh Citra Merek Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Hotel Aston Di Bandung

PUTRI PRATIWI

Informasi Dasar

17.04.1586
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak

Aston merupakan jaringan Hotel Internasional. Di Indonesia, Aston juga mengelola hotel, resor, apartemen dan vila, mulai dari bintang 2, 3, 4 dan 5 di wilayah Asia Pasifik. Pusat management Aston International terletak di kepulauan Hawaii, Amerika Serikat. Hotel Aston pertama kali berdiri pada tahun 1948 di Waikiki, kepulauan Hawaii. Pada tahun 1980 dan 1990, Aston berkembang menjadi perusahaan manajemen properti dan hotel yang paling maju di wilayah kepulauan Hawaii dan pada tahun 1997, menyusul kesuksesan tersebut, Presiden Aston Hawaii, Charles Brookfield melihat kemungkinan melakukan ekspansi ke Indonesia, negara yang memiliki ribuan pulau, karena melihat potensi pasar Indonesia, pada tahun 2000, Charles memutuskan memindahkan kantor pusat Aston ke Jakarta. Aston Pasteur adalah hotel pertama di Indonesia yang memiliki kontrol IPTV (Internet Protocol Television) metode penyaluran gambar dan suara televise melalui IP dan ruang smart control conference. Wisatawan dari Jakarta menyukai lokasi hotel yang terletak setelah gerbang tol Pasteur. Lokasinya yang ideal dengan akses mudah ke pusat kota. Di kawasan Pasteur pun terdapat beberapa Hotel pesaingnya dan maka dari itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek terhadap proses keputusan pembelian konsumen Hotel Aston Pasteur di Bandung. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Hotel Aston Pasteur di Kota Bandung. Pengambilan sampel menggunakan rumus bernaulli sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode Purposive sampling. Dan setelah dilakukan penelitian berdasarkan hasil uji t, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara citra merek terhadap proses keputusan pembelian Hotel Aston Pasteur di Bandung. Dan berdasarkan hasil dari uji determinasi menunjukan bahwa citra merek berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian konsumen Hotel Aston Pasteur di Bandung yaitu dengan persentase sebesar 48,44% sedangkan sisanya 51,56% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci : Hotel Aston Pasteur, Citra Merek, Proses Keputusan Pembelian

Subjek

BRAND IMAGE
 

Katalog

Pengaruh Citra Merek Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Hotel Aston Di Bandung
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTRI PRATIWI
Perorangan
MAHIR PRADANA
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini