PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, KEBIJAKAN INVESTASI, KEBIJAKAN PENDANAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA SEKTOR PERTAMBANGAN PERIODE 2011 - 2015)

SITI YENI MARYANI

Informasi Dasar

17.04.1598
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Melakukan investasi di pasar modal diperlukan pengetahuan yang cukup, pengalaman serta naluri bisnis untuk menganalisis efek – efek mana yang akan dibeli, mana yang akan dijual, dan mana yang tetap dimiliki. Investor pada umumnya menginginkan tingkat return yang tinggi dengan risiko yang rendah. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di BEI dengan periode tahun 2011 – 2015. Variabel dependen dari penelitian ini adalah Nilai Perusahaan yang diukur dengan Price Earning Ratio. Variabel independen dari penelitian ini adalah Kebijakan Dividen (DPR), Kebijakan Investasi (CPA/BVA), Kebijakan Pendanaan (DER) dan Profitabilitas (ROE). Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling yang menghasilkan 17 perusahaan sebagai sampel penelitian dari populasi sebanyak 39 perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah panel data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama DPR, CPA.BVA, DER dan ROE berpengaruh positif dan signifikan terhadap PER. Secara parsial menunjukkan bahwa DER berpengaruh positif dan signifikan terhadap PER. DPR, CPA/BVA dan ROE berpengaruh negatif dan signifikan terhadap PER. Kata kunci: Kebijakan Dividen, Kebijakan Investasi, Kebijakan Pendanaan, Profitabilitas dan Nilai Perusahaan

Subjek

Finacial Management
 

Katalog

PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, KEBIJAKAN INVESTASI, KEBIJAKAN PENDANAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI PADA SEKTOR PERTAMBANGAN PERIODE 2011 - 2015)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SITI YENI MARYANI
Perorangan
Muhammad Azhari, Tieka Trikartika Gustyana
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini