Tinjauan Strategi Segmenting, Targeting, Positioning Pada PT. Soka Cipta Niaga 2017

RURI HAFIZH HANAFRIAN

Informasi Dasar

17.06.284
658.802
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan industri tekstil semakin maju. Karena Industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) merupakan salah satu sektor industri prioritas yang menjadi andalan masa depan. Untuk itu, di tahun 2016, laju Pertumbuhan Industri Tekstil, Kulit, Alas Kaki dan Aneka ditargetkan naik 6,33% dan memberi kontribusi sebesar 2,43% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Nasional. “Sektor Industri TPT akan terus menguat karena sifatnya yang padat karya dan menjadi 'Jaring Pengaman Sosial' yang mendukung pendapatan penduduk (sumber: www.kemenperin.go.id, 2017). PT. Soka Cipta Niaga merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industry tekstile dan distribusi di Indonesia dengan produk kaos kaki yang memiliki merek dagang SOKA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Strategi Segmenting, Targeting, dan Positioning yang diterapkan oleh PT. Soka Cipta Niaga Bandung menurut internal perusahaan. Jenis penelitian ini ialah penelitian yang menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif. Penulis menggunakan teknik wawancara mendalam kepada pihak internal PT. Soka Cipta Niaga Bandung. Dengan memawancarai beberapa pihak dari perusahaan diantaranya General Marketing, Manager Marketing, dan Supervisor. Berdasarkan hasil wawancara penulis, dapat diketahui bahwa segmentasi PT. Soka Cipta Niaga adalah masyarakat Indonesia yang berpenghasilan 2.000.000 sampai 5.000.000 (kelas sosial menengah keatas). Hal tersebut dikarenakan harga dari kaos kaki Soka yang begitu mahal. Dapat diketahui bahwa target pasar dari PT. Soka Cipta Niaga adalah masyarakat yang berpenampilan hijabers,karena model dari produk Soka sendiri yang panjang kaos kakinya satu betis hingga bawah lutut. Dengan begitu aurat(bagian kaki) pengguna akan tertutup dengan sempurna. Dapat diketahui bahwa PT. Soka Cipta Niaga menempatkan produk kaos kakinya sebagai kaos kaki muslimah yang sudah berlabel halal.

Kata Kunci : Segmenting, Targeting, dan Positioning

Subjek

SEGMENTATION
 

Katalog

Tinjauan Strategi Segmenting, Targeting, Positioning Pada PT. Soka Cipta Niaga 2017
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RURI HAFIZH HANAFRIAN
Perorangan
Bethani Suryawardani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini