PENGARUH PERCEIVED USABILITY, KEPUASAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS WEBSITE (STUDI PADA PELANGGAN BLIBLI.COM)

HANIFAH FAUZIYYAH

Informasi Dasar

17.04.1620
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pertumbuhan jumlah pengguna internet di Indonesia yang semakin meningkat menjadikan peluang bisnis di industri e-commerce semakin menjanjikan. Hal ini didukung dengan data pertumbuhan penjualan melalui e-commerce yang semakin meningkat juga. Blibli.com sebagai salah satu e-commerce dengan platform B2C bersaing didalam industri dengan selalu berusaha untuk memberikan pengalaman berbelanja yang terbaik kepada pelanggan melalui perceived usability, kepercayaan, kepuasan agar pelanggan kembali lagi berbelanja. Penelitian ini dilakukan untuk mengukur penilaian pelanggan terhadap usability, kepercayaan, kepuasan terhadap loyalitas website. Metode pengumpulan data menggunakan data primer berupa kuesioner yang disebarkan secara online kepada responden yang merupakan pelanggan dari Blibli.com. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 385 responden. Teknik analisis data dan pengujian hipotesis menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan analisis covariannce based SEM yang bersifat multiple regression analysis dengan bantuan software AMOS 24. Berdasarkan hasil pengolahan data pada penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan antara perceived usability terhadap kepercayaan, perceived usability terhadap kepuasan, kepuasan terhadap kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas website menunjukkan adanya pengaruh. Namun hubungan antara perceived usability terhadap loyalitas website menunjukkan tidak adanya pengaruh.

Kata Kunci : Usability, Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas Website

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH PERCEIVED USABILITY, KEPUASAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS WEBSITE (STUDI PADA PELANGGAN BLIBLI.COM)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HANIFAH FAUZIYYAH
Perorangan
Maya Ariyanti, Soeparwoto Dharmoputra
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • SM855036 - SKRIPSI
  • BM62B4 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • CBH4K6 - SKRIPSI
  • EBI2H4 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • KHI4J4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini