STIMULUS SOSIAL MEDIA INSTAGRAM; PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DI THE LODGE MARIBAYA MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASINYA (Studi Pada Pengguna Instagram di Kota Bandung)

FILDZAH NUR AQMARINA

Informasi Dasar

17.04.1621
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kemajuan internet membawa banyak keuntungan, dimana teknologi dapat dinikmati oleh hampir seluruh masyarakat tanpa adanya batasan dan juga kesulitan. Pertumbuhan internet turut diiringi oleh meningkatnya jumlah pengguna layanan sosial media dan fungsi sosial media sendiri telah berkembang sebagai media bagi konsumen untuk mendapatkan informasi perusahaan ataupun produk yang dijual. Salah satunya adalah sosial media Instagram, dimana terdapat peluang yang besar dalam melakukan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap minat berkunjung di The Lodge Maribaya melalui trust sebagai variabel mediasinya pada pengguna Instagram di Kota Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif – kausal. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan jenis sampling insidental. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden yang merupakan pengguna Instagram di Kota Bandung yang berminat dan mengetahui The Lodge Maribaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analis path. Dari hasil penelitian didapat hasil bahwa variabel Electronic Word of Mouth (X) berpengaruh secara parsial terhadap Trust (Z) sebesar 55,6% . Berdasarkan Uji T Trust (Z) secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Berkunjung (Y) sebesar 4,2%. Besarnya pengaruh variabel Electronic Word of Mouth (X) terhadap Minat Berkunjung (Y) adalah sebesar 35,2% yang artinya Electronic Word of Mouth (X) berpengaruh secara langsung terhadap Minat Berkunjung (Y), berdasarkan koefisien jalur pengaruh tidak langsung variabel Electronic Word of Mouth (X) terhadap Minat Berkunjung (Y) melalui Trust (Z) pada The Lodge Maribaya sebesar 46,5%. Dapat disimpulkan bahwa Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Trust pada The Lodge Maribaya. Trust berpengaruh secara langsung terhadap minat berkunjung pada The Lodge Maribaya. pengaruh tidak langsung antara variabel Electronic Word of Mouth (X) terhadap Minat Berkunjung (Y) yang dimediasi Trust (Z) memiliki pengaruh positif yang signifikan dan memiliki peranan yang besar dibandingkan dengan pengaruh langsung. Electronic Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Minat Berkunjung di The Lodge Maribaya.

Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Trust, dan Minat Berkunjung

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

STIMULUS SOSIAL MEDIA INSTAGRAM; PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DI THE LODGE MARIBAYA MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASINYA (Studi Pada Pengguna Instagram di Kota Bandung)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FILDZAH NUR AQMARINA
Perorangan
Arry Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini