Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Hotel Kusuma Sahid Prince Solo)

MUHAMMAD TAUFIK APRIAN S

Informasi Dasar

17.04.1634
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Kusuma Sahid Prince Solo. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Kusuma Sahid Prince Solo dan menganalisis besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Kusuma Sahid Prince Solo Kualitas pelayanan adalah ukuran seberapa bagus tingkat layanan yang diberikan mampu sesuai dengan ekspetasi pelanggan. Sedangkan kepuasan pelanggan adalah respon pelanggan terhadap evaluasi persepsi atas perbedaan antara harapan awal sebelum pembelian (atau standar kinerja lainnya) dan kinerja aktual produk sebagaimana dipersepsikan setelah memakai atau mengkonsumsi produk bersangkutan. Berdasarkan hasil uji normalitas menggunakan metode Kolmogorov-Smirnov menunjukkan bahwa data memiliki nilai Asymp. Sig 0,510 > 0,05 sehingga dapat dijelaskan data berdistribusi normal. Dari Uji Multikolinieritas dijelaskan bahwa nilai tolerance menunjukkan hasil lebih dari 0,10 dan nilai VIF kurang dari 10, hal ini berarti bahwa tidak terjadi multikolonieritas. Dari hasil uji heteroskedastisitas dapat dilihat bahwa terdapat korelasi yang tidak signifikan. Hal ini dilihat dari nilai Sig 0,259 yang lebih besar dari 0,05. Sehingga dapat disimpulkan tidak terjadi heteroskedastisitas pada model regresi. Dari hasil uji analisis regresi linier sederhana koefisien regresi variabel kualitas pelayanan benilai positif sebesar 1.344 , artinya bahwa setiap penambahan 1 poin kualitas pelayanan yang meliputi Tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty maka akan menambah kepuasan konsumen sebesar 1.344 dengan asumsi variabel lain tetap. Dari hasil perhitungan diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,306, hal ini berarti bahwa variabel kepuasan konsumen 30,6 % dipengaruhi oleh Variable kualitas pelayanan sisanya 69,4% dipengaruhi oleh variable lain diluar penelitian. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil thitung sebesar (13.252) dengan nilai sig (0,000) < 0,05 H0 : ditolak sehingga dapat diartikan terdapat pengaruh yang berarti kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Kesimpulan Terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Hotel Kusuma Sahid Prince Solo di tunjukkan dengan nilai sig. Besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Hotel Kusuma Sahid Prince Solo sebesar 30,6% Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Hotel Kusuma Sahid Prince Solo

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada Hotel Kusuma Sahid Prince Solo)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD TAUFIK APRIAN S
Perorangan
Kristina Sisilia, ST., MBA
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini