Aplikasi Penentuan Anggaran dan Realisasi Laba dengan Mempertimbangkan Titik Impas (Studi Kasus: PT. Pintu Sukses Lestari, Bandung)

MELYANA DWIKY PUTRA

Informasi Dasar

17.06.310
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

PT. Pintu Sukses Lestari merupakan perusahaan manufaktur yang terletak di jalan Terusan Bojongsoang No. 170 Bandung. Perusahaan sudah menggunakan Microsoft Excel pada pencatatan laporan keuangannya, tetapi belum menggunakan jurnal dan buku besar. Laporan keuangan yang dibuat hanya laporan kas masuk dan keluar, sehingga kemungkinan besar masih banyak komponen yang belum dihitung dan mengakibatkan laporan yang dibuat tidak menggambarkan keadaan yang sebenarnya. Perusahaan juga belum pernah membuat anggaran penjualan, anggaran biaya operasional dan anggaran operating income dengan dasar nilai titik impas. Nilai titik impas merupakan keadaan yang menggambarkan perusahaan dalam keadaan tidak untung maupun rugi. Dengan membuat anggaran tersebut maka perusahaan akan mengetahui berapa estimasi penjualan, biaya maupun laba yang akan diperoleh. Bahasa pemrograman PHP dan basis data MySQL digunakan dalam pembuatan aplikasi. Metode pengerjaan menggunakan metode System Development Life Cycle (SDLC) dan pengujian aplikasi menggunakan black box testing. Aplikasi ini mampu menangani pembuatan anggaran dengan mempertimbangkan nilai titik impas, menghasilkan jurnal umum, buku besar dan laporan operating income.

Kata Kunci: Aplikasi, Anggaran, Titik Impas, PHP, MySQL

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi Penentuan Anggaran dan Realisasi Laba dengan Mempertimbangkan Titik Impas (Studi Kasus: PT. Pintu Sukses Lestari, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MELYANA DWIKY PUTRA
Perorangan
ASTI WIDAYANTI, MARWANTO RAHMATULOH
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Komputerisasi Akuntansi
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini