PENGARUH MOTIVASI TERHADAP MINAT MAHASISWA ADMINISTRASI BISNIS TELKOM UNIVERSITY UNTUK BERWIRAUSAHA

SIDAH HUSEIN

Informasi Dasar

17.04.1651
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pengaruh pendidikan kewirausahaan selama ini telah dipertimbangkan sebagai salah satu faktor penting untuk menumbuhkan dan mengembangkan hasrat , jiwa, dan perilaku berwirausaha di kalangan generasi muda. Terkait dengan pengaruh pendidikan kewirausahaan tersebut, diperlukan adanya pemahaman tentang bagaimana mengembangkan dan mendorong lahirnya wirausaha-wirausaha muda yang potensial sementara mereka berada di bangku perkuliahan. Pada penelitian ini didapat tentang hubungan motivasi terhadap minat mahasiswa Administrasi Bisnis Telkom University untuk berwirausaha. Dengan hipotesis diduga ada pengaruh motivasi terhadap minat berwirausaha mahasiswa Administrasi Bisnis Telkom University. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dimana data didapatkan dari kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitan ini adalah sampling insidental. Kuesioner dibagikan kepada 94 responden. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis linier sederhana. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara keseluruhan motivasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadapminat berwirausaha mahasiswa Administrasi Bisnis Telkom University. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung> ttabel, yaitu 6,105>1,661. Berdasarkan koefisien determinasi motivasi berpengaruh sebesar 28,8% terhadap minat berwirausaha, dan sisanya 71,2% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

PENGARUH MOTIVASI TERHADAP MINAT MAHASISWA ADMINISTRASI BISNIS TELKOM UNIVERSITY UNTUK BERWIRAUSAHA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SIDAH HUSEIN
Perorangan
IMANUDDIN HASBI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Administrasi Bisnis
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini