Aplikasi Pengelolaan Cicilan dengan Metode Translasi Mata Uang Asing dan Sejarah Kurs Tukar (Studi Kasus di PT Brennaf Negara Selamat Wisata, Bandung)

ZULFA NUR 'AINI

Informasi Dasar

17.06.353
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Darussalam Tour Umrah Haji merupakan salah satu perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang penyedia dan pengelola layanan serta fasilitas transportasi Umrah Haji. Salah satu hal utama terkait pencatatan keuangan dan transaksi yang menjadi proses bisnis perusahaan adalah pengelolaan penerimaan cicilan dari pelanggan. Tidak adanya pencatatan nilai cicilan yang diterima dengan nominal kurs disebabkan oleh perubahan nilai kurs dalam setiap transaksi yang tidak dapat direncanakan dan dikendalikan. Sehingga jika transaksi cicilan di catat, maka akan membuat perusahaan terlihat mengalami fluktuasi laba yang tidak menentu dan sangat tidak realistis. Selain itu, perusahaan ini juga belum memiliki penanganan dalam pencatatan pembayaran atas pengembalian nilai pendapatan yang telah diterima dan diakui sebelumnya untuk kemudian diberikan kepada pelanggan dalam suatu kondisi dimana fluktuasi nilai kurs sedang meningkat maupun menurun. Berdasarkan permasalahan tersebut perusahaan membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat mengelola cicilan dengan menggunakan metode pencatatan translasi mata uang asing dan sejarah kurs tukar yang mempertimbangkan nilai kurs berlaku saat terjadi transaksi. Selain itu perusahaan juga membutuhkan aplikasi yang dapat menganalisis persentase pemenuhan cicilan pelanggan untuk setiap nilai paket yang dijual dan pengenaan biaya-biaya lain terkait dengan penggunaan jasa dan layanan umrah.

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

Aplikasi Pengelolaan Cicilan dengan Metode Translasi Mata Uang Asing dan Sejarah Kurs Tukar (Studi Kasus di PT Brennaf Negara Selamat Wisata, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZULFA NUR 'AINI
Perorangan
Anak Agung Gde Agung, Raswyshnoe Boing Kotjoprayudi
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Komputerisasi Akutansi
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini