PENGARUH LAYANAN EDC MOBILE DAN GARANSI BANK TERHADAP MINAT NASABAH ( STUDI KASUS NASABAH BANK BJB CABANG BUAH BATU) 2017

EVA MASKURIA MAGHFIROH

Informasi Dasar

17.06.369
658.834 2
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Abstrak

Informasi dari www.apjii.or.id 2016 bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia tahun 2016 adalah 132,7 juta dan Jika dibandingkan pengguna internet Indonesia pada tahun 2014 sebesar 88,1 juta user, maka terjadi kenaikan sebesar 44,6 juta dalam waktu 2 tahun (2014-2016) tentu data atau fakta ini menjelaskan bahwa teknologi informasi juga menjadi pendukung kegiataan ekonomi Yang paling terasa adalah dalam kegiatan transaksi dimana saat ini bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, dampaknya perputaran perekonomian menjadi semakin efisien dan cepat ini menunjukkan bahwa warga Indonesia semakin sadar akan kebutuhannya terhadap internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Layanan EDC Mobile dan Garansi Bank terhadap Minat Nasabah pada Nasabah Bank BJB Cabang Buah Batu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, verifikatif dan deskriptif. Populasi penelitian ini adalah Nasabah Bank BJB Cabang Buah Batu. Jumlah sampel sebanyak 100 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada responden nasabah yang menggunakan EDC Mobile dan membuat Garansi Bank. Data penelitian ini berupa data primer yang bersumber dari kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya, sedangkan analisis datanya menggunakan analisis deskriptif, dengan uji regresi sederhana dengan menggunakan metode skala ordinal sebagai sekala pengukuran. Hasil yang diperoleh adalah Layanan EDC Mobile dan Garansi Bank pada Bank BJB Cabang Buah Batu dinilai baik oleh responden dengan presentase sebesar 67% dan angka tersebut berada dalam kategori setuju. Sedangkan untuk Minat Nasabah pada Bank BJB Cabang Buah Batu dinilai baik oleh responden dengan presentase sebesar 68,70% dan angka tersebut berada dalam kategori setuju. Layanan EDC Mobile dan Garansi Bank berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Nasabah sebesar 63,2% dan sisanya 36,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti seperti atmosphere, kualitas kinerja karyawan dll. Pada penelitian ini juga diperoleh persamaan regresi linier sederhana yaitu Y = 9,191 + 0,424X artinya apabila pengaruh Layanan EDC Mobile dan Garansi Bank meningkat sebesar 1 poin, maka Minat Nasabah akan bertambah sebesar 0,424.

Kata kunci : Layanan EDC Mobile, Garansi Bank, Minat Nasabah

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
 

Katalog

PENGARUH LAYANAN EDC MOBILE DAN GARANSI BANK TERHADAP MINAT NASABAH ( STUDI KASUS NASABAH BANK BJB CABANG BUAH BATU) 2017
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EVA MASKURIA MAGHFIROH
Perorangan
Sampurno Wibowo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini