Persepsi Konsumen Mengenai Personal Selling Pada Produk Wifi.id PT. Telekomunikasi Indonesia Witel Jakarta Timur Tahun 2017

GUSTI RAHMANADILLA

Informasi Dasar

17.06.394
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kemajuan teknologi di Indonesia terus berkembang hingga kegiatan perekonomian pun ikut terus berkembang. Salah satunya dibidang teknologi informasi. Di Indonesia sendiri teknologi informasi mengalami pertumbuhan pesat. Pertukaran informasi dengan menggunakan media internet sangat dibutuhkan. Di Indonesia sendiri, penggunaan internet sudah mulai menggejala di beberapa kota besar di berbagai daerah. Semakin dibutuhkannya media internet, perusahaan telekomunikasi di Indonesia selalu melakukan inovasi terhadap produknya. Salah satunya, Indonesia Wifi (wifi.id) yaitu layanan public internet berbasis teknologi WiFi/Hotspot yang disediakan oleh Telkom Group dan operator yang bekerjasama dengan PT. Telkom. Dengan dukungan infrastruktur jaringan PT. Telkom, jaringan Indonesia Wifi tersebar luas diseluruh wilayah Indonesia. Dalam memperkenalkan produknya, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk melakukan kegiatan personal selling yang dilakukan ke kampus,restoran, café, sekolah dan perkantoran. Personal selling menurut Kotler & Keller (2012 : 480) yaitu interaksi tatap muka dengan satu atau lebih calon pembeli dengan tujuan untuk membuat presentasi, menjawab pertanyaan dan pengadaan pesanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen mengenai personal selling pada produk wifi.id PT. Telekomunikasi witel Jakarta Timur tahun 2017. Penelitian ini dikategorikan sebagai jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna wifi.id di wilayah Jakarta Timur. Dengan sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah pengujian data validitas, reliabilitas dan uji statistik deskriptif yang dihitung dengan menggunakan aplikasi SPSS 23. Hasil pengolahan data tentang variabel Personal Selling yang diukur, diperoleh jumlah rata-rata persentase variabel Personal Selling sebesar 73,25% dan dapat di kategorikan baik menurut persepsi konsumen sedangkan sisanya 26,75% (100%-73,25%) dipengaruhi faktor-faktor lain di luar personal selling.

Kata Kunci: Telekomunikasi, Wifi.id, Personal Selling

Subjek

MANAGEMENT MARKETING
 

Katalog

Persepsi Konsumen Mengenai Personal Selling Pada Produk Wifi.id PT. Telekomunikasi Indonesia Witel Jakarta Timur Tahun 2017
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GUSTI RAHMANADILLA
Perorangan
Ati Mustikasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • AM111063 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • AM211082 - PERILAKU KONSUMEN
  • AM211083 - PERILAKU KONSUMEN
  • AM411163 - SALESMANSHIP
  • AM622384 - LAPORAN TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini