Fenomena Rooftopping di Jakarta (Studi Fenomena pada Rooftoppers di Jakarta)

DIAZ AISYAH PUTRI

Informasi Dasar

17.04.1879
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Skripsi ini berjudul Fenomena Rooftopping di Jakarta (Studi Fenomenologi pada Rooftoppers di Jakarta). Tujuan penelitian dari skripsi ini untuk mengetahui motif dan makna Rooftoppers dalam melakukan kegiatan Rooftopping. Dan mengetahui motif Rooftoppers mengunggah hasil Rooftopping di media sosial di Instagram. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi Alferd Schutz. Adapun informan kunci pada penelitian ini adalah Rooftoppers dan informan pendukung adalah teman dekat informan kunci. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya tujuh motif yang melatarbelakangi Rooftoppers melakukan kegiatan Rooftopping yakni Dorongan Mengikuti Orang Lain, Ingin Memperkenalkan Fotografi kota Jakarta melalui Ketinggian, Ingin Mendapatkan Penghasilan, Ingin menunjukkan eksistensi diri, Ingin Berkompetisi dengan sesama Rooftoppers, dan Dorongan Hobi. Rooftoppers memiliki satu motif yang melatarbekangi mereka menggungah ke media sosial instagram yakni, Ingin mendapatkan respon dari orang lain. Selain itu, Rooftoppers memaknai kegiatan ini sebagai Menjalin Pertemanan, Menambah pengalaman dan pengetahuan tentang Rooftopping, dan menambah pengetahuan tentang teknik dan jenis fotografi. Kata kunci : Fenomena, Rooftopping, Rooftoppers, Motif, Makna

Subjek

COMMUNICATION
 

Katalog

Fenomena Rooftopping di Jakarta (Studi Fenomena pada Rooftoppers di Jakarta)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DIAZ AISYAH PUTRI
Perorangan
Adi Bayu Mahadian
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini