SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN METODE PROFILE MATCHING UNTUK MENENTUKAN STARTING FIVE TIM FUTSAL (STUDI KASUS: TIM FUTSAL FC GRAPS FUTSAL)

NAUFAL AZHAR IRSALI

Informasi Dasar

17.06.482
005.2
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

GRAPS FC Futsal adalah tim futsal amatir yang berlokasi di daerah Kabupaten Bandung, pengelolaan pemain serta kegiatan penilaian pemain oleh pelatih yang masih dilakukan secara manual dimana masih dilakukan pencatatan yang membutuhkan banyak dokumen dan tentunya tidak efektif. Sehingga proses pemilihan pemain yang siap untuk bertanding oleh manager memakan waktu yang banyak dan tenaga yang lebih. Melihat permasalahan tersebut muncul gagasan untuk membangun suatu sistem berbasis android yang didalamnya mampu mengelola kegiatan-kegiatan kelola data pemain, penilaian pemain dan pemilihan pemain. Metodologi yang digunakan dalam pengerjaan aplikasi ini adalah metode waterfall. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah HTML, CSS dan Javascript dengan Framework Ionic. Database yang digunakan adalah MySQL serta editor yang digunakan adalah XAMPP dan Notepad++. Aplikasi ini digunakan oleh 2 pengguna yaitu pelatih dan manager. Dari proses perancangan sistem dihasilkan sistem pengelolaan pemain dan pendukung keputusan dengan metode profile matching yang berbasis android yang dapat membantu manager untuk memilih pemain yang siap untuk bertanding.

Kata Kunci: Futsal, Android, Profile Matching

Subjek

Decision support systems-decision making
 

Katalog

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN DENGAN METODE PROFILE MATCHING UNTUK MENENTUKAN STARTING FIVE TIM FUTSAL (STUDI KASUS: TIM FUTSAL FC GRAPS FUTSAL)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAUFAL AZHAR IRSALI
Perorangan
AHMAD SURYAN, RA. PARAMITHA MAYADEWI
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Informatika
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini