Perancangan Ulang Identas Visual dan Media Promosi Wisata Bahari Surabaya North Quay Kota Surabaya

REMITA RIZKY YOSANDIANA

Informasi Dasar

17.04.1959
658.82
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dilihat dari perkembangan pariwisata yang ada di Indonesia dan wisatawan yang semakin meningkat, identitas visual dan media promosi merupakan hal terpenting dalam mengembangkan potensi obyek wisata yang memiliki ciri masing-masing. Salah satunya adalah objek wisata bahari Surabaya North Quay di Kota Surabaya yang memiliki potensi berkarakteristik. Namun sangat disayangkan bahwa tempat wisata ini masih belum dikenal oleh wisatawan karena identitas visual yang masih lemah dan media promosi yang belum maksimal. Hal tersebut dibuktikan dari banyaknya wisatawan yang tertarik untuk berwisata hanya dengan melihat identitas visual yang didukung oleh media promosinya. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah studi pustaka, observasi, wawancara, dan kuesioner. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan matriks perbandingan dan analisis SWOT. Hasil perancangan ulang identitas visual sangat diperlukan untuk menciptakan sebuah image yang mudah dikenal oleh wisatawan dan media promosi yang sesuai dan tepat sasaran. Dengan adanya perancangan ini dapat memberikan manfaat untuk kemajuan pariwisata di Indonesia dan mampu membantu pihak Surabaya North Quay dalam membuat identitas visual dan media promosi yang dapat membantu menarik perhatian wisatawan.

Kata Kunci : Pariwisata, Wisata Bahari, Identitas Visual, Media Promosi

Subjek

DESIGN-MANAGEMENT
 

Katalog

Perancangan Ulang Identas Visual dan Media Promosi Wisata Bahari Surabaya North Quay Kota Surabaya
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REMITA RIZKY YOSANDIANA
Perorangan
ATRIA NURAINI FADILLA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini