Perancangan Media Komunikasi Visual Pada Kampanye Sosial Donor Darah

MUHAMMAD ALFI RAMADHAN

Informasi Dasar

17.04.1973
659.133
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak : Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya masalah yang berhubungan dengan donor darah. Hal ini ditunjukan dengan masih kurangnya kesadaran akan pentingnya donor darah, dengan adanya kampanye sosial ini diharapkan akan bermanfaat bagi khalayak orang, dan sebagai sarana membantu program-program PMI dalam mencapai terpenuhinya target pendonor. Berdasarkan hal tersebut, penelitian ini berfokus pada masalah bagaimana membangkitkan kesadaran akan pentingnya donor darah. Penulis memperoleh data melalui metode observasi, studi pustaka, kuesioner, dan wawancara kepada pihak yang bersangkutan. Dari data yang diperoleh penulis merancang dan menentukan konsep untuk Kampanye sosial tersebut, selain itu penelitian ini juga bertujuan memberikan informasi dan petunjuk akan kriteria seseorang sebagai pendonor yang ideal. Sehingga program tersebut dapat memberikan manfaat bagi penulis dan pemirsa. Kampanye sosial tersebut dilaksanakan di kota Bandung. Dengan adanya Perancangan tugas akhir ini, diharapkan timbulnya kesadaran khalayak orang akan pentingnya donor darah. Kata kunci : Donor Darah, Kampanye sosial, Media komunikasi Visual

Subjek

CAMPAIGN DESIGN
 

Katalog

Perancangan Media Komunikasi Visual Pada Kampanye Sosial Donor Darah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ALFI RAMADHAN
Perorangan
YANUAR RAHMAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini