PERANCANGAN KEBUTUHAN KONSUMEN JASA LAYANAN LAUNDRY DEEP CLEANING SEPATU MENGGUNAKAN INTEGRASI SERVICE QUALITY DAN MODEL KANO

IRHAM FAKHRIY

Informasi Dasar

17.04.2110
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

CV.DEF merupakan salah satu jasa laundry sepatu yang ada di Bandung dan memiliki 7 cabang. Selain laundry sepatu, CV.DEF juga memiliki pilihan layanan lain seperti leather care, unyellowing dan repaint. Salah satu jenis dari laundry yang ditawarkan oleh CV.DEF adalah layanan deep cleaning. Profit utama CV.DEF berasal dari layanan deep cleaning, maka CV.DEF harus memaksimalkan layanan deep cleaning dan meningkatkan jumlah sepatu yang masuk untuk dicuci sehingga nantinya akan meningkatkan profit perusahaan. Untuk itu pihak CV.DEF berencana untuk melakukan pengembangan layanan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dari kebutuhan para konsumen CV.DEF menggunakan integrasi service quality dan Model KANO. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas dari layanan CV.DEF secara keseluruhan. Penelitian ini mendapatkan 25 atribut kebutuhan konsumen yang nantinya akan digunakan untuk menentukan atribut kebutuhan yang perlu diprioritaskan dan ditingkatkan dalam pengembangan layanan. Hasil dari pengolahan kuesioner service quality menujukkan bahwa terdapat 11 atribut kebutuhan kuat dan 14 atribut kebutuhan lemah. Selanjutnya ada 8 atribut kebutuhan yang termasuk dalam kategori must-be, 4 atribut yang termasuk dalam kategori indifferent, 6 atribut yang termasuk ke dalam atribut one dimensional/performance needs dan terakhir terdapat 7 atribut yang termasuk kategori attractive. Hasil lain dari integrasi pengolahan kuesioner Model KANO dan service quality didapatkan 7 atribut kebutuhan yang perlu untuk diprioritaskan dan 8 atribut kebutuhan yang perlu untuk ditingkatkan. Rekomendasi dirumuskan dari hasil pengolahan data yang berisi atribut kebutuhan sebagai True Customer Needs. True Customer Needs diperoleh dari atribut-atribut yang termasuk dalam kategori yang diprioritaskan dan ditingkatkan.

Subjek

MARKETING RESEARCH
 

Katalog

PERANCANGAN KEBUTUHAN KONSUMEN JASA LAYANAN LAUNDRY DEEP CLEANING SEPATU MENGGUNAKAN INTEGRASI SERVICE QUALITY DAN MODEL KANO
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IRHAM FAKHRIY
Perorangan
Yati Rohayati, Rio Aurachman
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • IEG4S3 - RISET PEMASARAN
  • IEG4F2 - TUGAS AKHIR 1
  • IEG4H4 - TUGAS AKHIR II

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini