Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi Empiris pada Sektor Perdagangan di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)

RIZKA NURUL AINY

Informasi Dasar

17.04.2433
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan tanggung jawab sosial perusahaan atas kegiatan atau aktivitas perusahaan yang mempunyai pengaruh terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan agar perusahaan dapat meraih pertumbuhan dan laba secara berkelanjutan. Setiap kegiatan CSR yang dilakukan perusahaan perlu diungkapkan kepada publik. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh pengungkapan CSR terhadap profitabilitas perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor perdagangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2015 dengan 18 sampel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel serta uji t. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), Return on Asset (ROA), Return on Equity (ROE). Pengungkapan CSR sebagai variabel independen, lalu ROA dan ROE sebagai variabel dependen. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan regresi data panel dapat disimpulkan bahwa secara parsial pengungkapan CSR tidak berpengaruh signifikan terhadap ROA dan ROE pada perusahaan sektor perdagangan periode 2011-2015.

Kata Kunci : Pengungkapan CSR, Return on Asset, Return on Equity

Subjek

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
 

Katalog

Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi Empiris pada Sektor Perdagangan di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2015)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKA NURUL AINY
Perorangan
Tieka Trikartika, Irni Yunita
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini