PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, RETURN ON ASSET TERHADAP EARNING PER SHARE (STUDI PADA PERUSAHAAN KELOMPOK INDEKS LQ45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2011- 2015 )

ADITHIA NUGROHO

Informasi Dasar

17.04.2448
332.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Perusahaan yang akan ingin mendapatkan earning pershare harus menganalisis dengan ukuran variable Current ratio, Debt to Equity Ratio, dan Return On Asset sebagai alat ukur indicator mengukur perushaaan agar mendapat kan Earning per share yg lebih Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris pengaruh Current ratio, Debt to Equity Ratio, dan Return On Asset terhadap Earning per share. Analisis ini menggunakan variabel independen Current ratio, Debt to Equity Ratio, dan Return On Asset. Variabel dependennya adalah Earning per share. Sampel yang digunakan adalah data sekunder yang berasal dari laporan keuangan perusahaan LQ45 yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2011-2015. Sampel diambil dengan metode purposive sampling dan yang memenuhi kriteria pemilihan sampel. Sampel yang digunakan sebanyak 23 perusahaan. Metode statistik menggunakan analisis Regresi Data Panel dengan pengujian hipotesis uji statistik t dan uji statistic F. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan software Eviews, secara simultan variabel independen yang terdiri dari Current ratio, Debt to Equity Ratio dan Return On Asset memiliki pengaruh signifikan terhadap Earning per share. Sedangkan pengujian secara parsial, menunjukan hasil bahwa variabel Current ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap Earning per share. Begitu pula Return On Asset tidak berpengaruh signifikan terhadap Earning per share. Tetapi, pada variabel Debt to Equity Ratio memiliki pengaruh signifikan terhadap Earning per share. Berdasarkan hasil penelitian ini ,para investor dan calon investor yang akan berinvestasi sebaiknya mempertimbangkan faktor dari variabel fundamental perusahaan terutama variabel Debt to equity ratio perusahaan. Karena Debt to equity ratio mempunyai pengaruh pada Earning per share yang kemudian bisa dijadikan sebagai pertimbangan dalam pengambilan keputusan dalam investasi

Kata Kunci: Current ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Return On Asset (ROA), Earning per share (EPS).

Subjek

INVESTMENTS
 

Katalog

PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, RETURN ON ASSET TERHADAP EARNING PER SHARE (STUDI PADA PERUSAHAAN KELOMPOK INDEKS LQ45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2011- 2015 )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADITHIA NUGROHO
Perorangan
MOHAMAD RAFKI NAZAR, DEWA PUTRA KHRISNA MAHARDIKA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini