PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PLASA TELKOM TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME DI WILAYAH KOTA BANDUNG

MUHAMMAD ILHAM SUPRIYADI

Informasi Dasar

17.04.2454
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kebutuhan masyarakat di Indonesia banyak memiliki ragam kebutuhan, salah satunya adalah kebutuhan teknologi komunikasi. Salah satu perusahaan milik BUMN yaitu PT. Telkom Indonesia Tbk, sebagai perusahaan pemegang jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia mengerahkan sumber dayanya untuk meningkatkan kebutuhan teknologi komunikasi di bidang Fixed Broadband ke seluruh wilayah di Indonesia. Melalui produk yang bernama IndiHome. IndiHome adalah produk layanan Fixed Broadband akses internet dengan menggunakan teknologi yang mendukung Fixed Broadband. Penggunaan layanan IndiHome melalui pemasaran dari Plasa Telkom di seluruh kota Bandung, dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan yang menggunakan dan mengunjungi Plasa Telkom tersebut. Dalam penelitian ini, pelayanan yang diberikan terhadap pelanggan dijadikan sebagai bahan penelitian. Berdasarkan pada tampilan data statistik pada perusahaan Fixed Broadband, peneliti tertarik untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan plasa telkom terhadap kepuasan pelanggan IndiHome di wilayah kota Bandung. Komponen dari kualitas pelayanan yang di teliti dalam penelitian ini adalah Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, dan Bukti Fisik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif yang bersifat kausal. Teknik sampling yang digunakan adalah insidental sampling sebanyak 100 responden melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan ialah regresi sederhana dan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menjelaskan persentase tanggapan terhadap kualitas pelayanan plasa telkom sebesar 75,65%, sedangkan pada kepuasan pelanggan 70,40%. Dari kedua variabel tersebut menghasilkan pengaruh sebesar 42,7%. Sehingga dapat dikatakan bahwa pengaruh kualitas pelayanan plasa telkom di kota Bandung memiliki pengaruh yang cukup terhadap kepuasan pelanggan.

Kata Kunci : IndiHome, Kualitas Pelayanan, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, dan Bukti Fisik. Kepuasan Pelanggan

Subjek

CONSUMER BEHAVIOUR
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PLASA TELKOM TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME DI WILAYAH KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ILHAM SUPRIYADI
Perorangan
Ruth Mei Ulina Malau
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini