PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PELANGGAN INDIHOME PT.TELKOM WITEL SOLO)

RYAN RENDRAGRAHA

Informasi Dasar

17.06.560
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK Perkembangan dunia telekomunikasi saat ini semakin meningkat sesauai dengan kebutuhan masyarakat pada bidang telekomunikasi khususnya Indihome yang berbasis layanan digital beruba fiber internet di rumah, Untuk mendapatkan peningkatan pelanggan Indihome maka dilakukan beberapa bauran promosi yang meningkatkan loyalitas pelanggan baik pelanggan baru maupun memberikan layanan konsumen pada produk Indihome memalui bauran promosi. Jika konsumen memperoleh kepuasan maka konsumen akan tetap loyal terhadap produk tersebut. Rumusan masalah permasalahan dari penelitian ini adalah adakah pengaruh bauran promosi terhadap produk Indihome, adakah pengaruh bauran promosi yang dilakukan oleh PT. Telkom WItel Solo. Jika ada seberapa besar pengaruh bauran promosi terhadap loyalitas pelanggan di PT. Telkom Witel Solo, jika ada seberapa besar pengaruhnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran promosi terhadap loyalitas pelanggan. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan atau masyarakat yang ada di Solo dengan sampel yang diambil 100 responden. Teknik pengumpalan data penelitian ini menggunakan kuesioner atau angket untuk pengolahan data menggunakan spss 22 dengan mengukur uji validitass, reliabilitas, regresi linier sederhana. Tanggapan responden mengenai loyalitas pelanggan pada produk Indihome PT. Telkom Witel Solo memperoleh skor sebesar 74.83% yang termasuk ke dalam kriteria baik karena berada pada rentang 62,5% -81,25%. Dapat disimpulkan bahwa konsumen memiliki loyalitas pelanggan yang relatif tinggi pada produk Indihome. Dari hasil pengujian yang telah disajikan pada bab sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima (sig. 0,000 < ? = 0,05) yang berarti variabel Bauran Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan Indihome yaitu sebesar 48,5%. Sedangkan 51,5% (100% - 48,5%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Bauran Promosi, Loyalitas Pelanggan

Subjek

PROMOTION-MARKETING MIX
 

Katalog

PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PELANGGAN INDIHOME PT.TELKOM WITEL SOLO)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RYAN RENDRAGRAHA
Perorangan
Leni Cahyani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • AM111063 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • AM622384 - LAPORAN TUGAS AKHIR
  • DMH1A4 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • DMH3A6 - MAGANG
  • DMH3G4 - PROYEK AKHIR
  • VPI1A4 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • VPI3GC - MAGANG
  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini