PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BERBASIS ENTERPRISE RESOURCE PLANNING MENGGUNAKAN SAP MODUL ACCOUNT RECEIVABLE DENGAN METODE ASAP DI PT LEN INDUSTRI (PERSERO)

RIVANY ANNISA

Informasi Dasar

17.04.2551
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk merancang modul Account Receivable di PT Len Industri (Persero) dengan menggunakan SAP serta mengintegrasikannya dengan modul Account Payable, Fixed Asset Management serta General Ledger. Modul tersebut digunakan karena pada bagian Akuntansi yang ada pada PT Len belum terintegrasi antar bagian yang terkait. Sistem Informasi merupakan sistem yang dirancang oleh manusia yang pada dasarnya terdiri dari sekumpulan komponen berbasis komputer yang dibuat untuk menyatukan, menyimpan, dan mengelola data serta menyediakan informasi kepada pemakai untuk mencapai tujuan tertentu. Untuk mengatasi solusi yang ada di bagian Akuntansi pada PT Len, Peneliti mengusulkan untuk menggunakan suatu sistem informasi berbasis Enterprise Resource Planning dengan menggunakan SAP. Peneliti memberikan rancangan untuk gambaran proses bisnis usulan yang diharapkan dapat membantu permasalahan yang ada pada bagian Akuntansi PT Len. Enterprise Resource Planning merupakan suatu sistem berbasis komputer yang menjadi tumpuan atau bagian utama perusahaan yang didesain untuk mengotomatisasi seluruh proses transaksi yang ada di perusahaan dan terintegrasi secara real time sehingga kegiatan dan aktivitas yang ada di perusahaan menjadi lebih efisien dan maksimal. SAP merupakan software yang sesuai dengan studi kasus yang ada pada bagian Akuntansi di PT Len Industri (Persero). Metode yang digunakan yaitu Accelerated SAP yang merupakan metode terbaik untuk perancangan SAP.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BERBASIS ENTERPRISE RESOURCE PLANNING MENGGUNAKAN SAP MODUL ACCOUNT RECEIVABLE DENGAN METODE ASAP DI PT LEN INDUSTRI (PERSERO)
 
 
INDONESIA

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIVANY ANNISA
Perorangan
R. WAHJOE WITJAKSONO, MARIA DELLAROSAWATI IDAWICAKSAKTI
INDONESIA

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2017

Koleksi

Kompetensi

  • ISG4C4 - TUGAS AKHIR
  • ISG4E3 - ERP AKUNTANSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini