PENGARUH IKLAN TERHADAP SIKAP KONSUMEN FOLLOWERS DI INSTAGRAM DAGELAN

SRI WULAN AWALINA

Informasi Dasar

17.05.138
C
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Tantangan online shop dalam meningkatkan penjualan saat ini yaitu dalam menyusun stratregi promosi yang kreatif melalui pemasangan iklan di instagram. Instagram merupakan media promosi digital dengan pengguna terbesar di dunia setelah diakusisi oleh facebook, sehingga memiliki potensial yang besar untuk mempromosikan produk online shop. Akun instagram Dagelan menjadi objek penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor dari pengaruh pemasangan iklan terhadap sikap konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk melakukan pengujian dan menganalisis pengaruh pemasangan iklan terhadap sikap konsumen followers di instagram Dagelan. Penelitian ini menggunakan model penelitian dari Ramaprasad dan Thurwanger tahun 1998. Variabel dari penelitian ini yaitu, Credibility, Informative, Hedonic/Pleasure, Good for Economy, dan Consumers Attitude towards Advertising. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 orang yang disebarkan melalui online. Instrumen pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Pengujian dilakukan dengan teknik analisis regresi berganda. Software yang digunakan untuk melakukan analisis data adalah SPSS Statistic 17.0. Berdasarkan hasil pengolahan data, dapat diketahui bahwa pemasangan iklan terhadap variabel Credibility dan Hedonic/Pleasure menunjukkan nilai yang tinggi, yang berarti menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap sikap konsumen followers instagram Dagelan, namun faktor yang paling berperan dalam sikap konsumen followers instagram Dagelan adalah variabel Hedonic/Pleasure. Berdasarkan hasil penelitian, maka untuk meningkatkan sikap konsumen dari pemasangan iklan di instagram Dagelan sebaiknya memasang iklan yang lebih menyenangkan seperti, iklan yang menampilkan karakter unik dan lucu yang menjadi ciri khas Dagelan dan iklan mengenai program potongan harga dari produk/jasa yang ditampilkan. Dagelan juga disarankan dapat membentuk sebuah tim kreatif khusus untuk melayani jasa pembuatan iklan, dimana Dagelan juga dapat menawarkan ide kreatifnya kepada klien yang ingin memasangkan iklannya di Dagelan. Dagelan menyediakan email khusus untuk konsultasi pemasangan iklan atau jasa pembuatan iklan.

Kata kunci : Iklan, Sikap Konsumen, Media Sosial, Hedonic/Pleasure, Toko Online.

Subjek

Marketing-management
 

Katalog

PENGARUH IKLAN TERHADAP SIKAP KONSUMEN FOLLOWERS DI INSTAGRAM DAGELAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SRI WULAN AWALINA
Perorangan
MAYA ARIYANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini