PENGARUH LINGKUNGAN KERJA NON FISIK TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT.FINNET INDONESIA

ANUGRAH SHAPUTRA

Informasi Dasar

17.05.143
C
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Suatu organisasi atau perusahaan jika ingin maju atau berkembang maka dituntut untuk memiliki karyawan yang berkualitas. Karyawan yang berkualitas adalah karyawan yang kinerjanya dapat memenuhi target atau sasaran yang ditetapkan oleh perusahaan. Untuk memperoleh karyawan yang memiliki kinerja baik maka diperlukan penerapan kinerja. Ada banyak faktor yang memperngaruhi kinerja karyawan, diantaranya adalah kondisi lingkungan kerja non fisik di perusahaan.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lingkungan kerja non fisik terhadap kinerja individual karyawan PT. Finnet Indonesia tahun 2017. Data penelitian ini diperoleh dari metode penyajian data dari hasil tanggapan responden (kuisioner dengan 39 pernyataan), serta hasil penelitian lainnya yang relevan dengan obyek yang diteliti, dalam hal ini data primer dari PT. Finnet Indonesia. Data yang dikumpulan menggunakan metode path dengan dua kali pengujian.

Teknik analisis data pada penelitian ini adalah analisis jalur dengan menggunakan software SPSS for windows versi 23. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa nilai persentase keseluruhan lingkungan kerja non fisik tergolong tinggi, hal ini dibuktikan dengan diperoleh rata-rata nilai untuk variabel rasa aman sebesar 78.23%, variabel loyalitas karyawan sebesar 83.37%, variabel kepuasan kerja sebesar 77.38%, dan nilai persentase kinerja karyawan juga tergolong tinggi yaitu sebesar 81,10%. Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa secara parsial rasa aman berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja karyawan, sedangkan loyalitas karyawan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 22.1% dan komitmen berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 11.4%. Besar pengaruh lingkungan kerja non fisik terhadap kinerja karyawan PT. Finnet Indonesia sebesar 32.9%.

Untuk meningkatkan kinerja karyawan, PT.Finnet Indonesia diharapkan dapat lebih menfokuskan kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan loyalitas karyawan dan kepuasan kerja karyawan serta meningkatkan kualitas level manager sesuai dengan hasil survei yang telah dilakukan.

Subjek

Human resources
 

Katalog

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA NON FISIK TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT.FINNET INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANUGRAH SHAPUTRA
Perorangan
RATRI WAHYUNINGTYAS
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini