PENGGUNAAN MODIFIED UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY 2 UNTUK MEMPREDIKSI BEHAVIORAL INTENTION MAHASISWA DALAM PENGGUNAAN APLIKASI iGRACIAS MOBILE DI UNIVERSITAS TELKOM

TARANDHIKA TANTRA

Informasi Dasar

17.05.151
C
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Peranti bergerak seperti tablet, smartphone, dan handphone sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari – hari. Aplikasi yang digunakan untuk berbelanja, perbankan, traveling, dan layanan lainnya yang menyangkut keperluan sehari-hari bagi banyak orang, mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Universitas Telkom mengembangkan Integrated Academic Information System atau iGracias mobile yaitu layanan informasi akademik berbasis mobile application. Di masa yang akan datang, iGracias Mobile akan dikebangkan menjadi aplikasi knowledge sharing, social media, dan mobile learning. Sesuai dengan studi literatur, diketahui bahwa Modified Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT2) model merupakan dasar teori yang paling cocok untuk mengetahui penerimaan terhadap aplikasi iGracias mobile dengan modifikasi model tertentu Penelitian memiliki tujuh variabel independen Performance Expectancy, Effort expectancy, Social Influence, Facilitating condition, Habit, Hedonic Motivation dan Content Quality dan satu variable dependen yaitu Behaviour intention. Metode pengupulan data dilakukan melalui kuesioner kepada 357 responden yang telah menggunakan iGracias Mobile melalui email, google form, dan penyebaran kuesioner langsung. Dalam penelitian ini uji analisis menggunakan Model Persamaan Struktural (Structural Equation Model – SEM) berbasis varian atau komponen, yaitu PLS (Partial Least Square). Dengan analisis data dibantu penggunaan aplikasi SmartPLS versi 3.0. Berdasarkan nilai path pengaruh variabel – variabel indepanden terhadap variabel dependen dapat terlihat bahwa faktor – faktor yang berpengaruh terhadap behavioral intention untuk menggunakan iGracias Mobile App secara berurutan adalah sebagai berikut : content (0,398), hedonic motivation (0,179), effort expectancy (0,175), social influence (0,151), dan habit (0,128). Model dalam penelitian ini memiliki R-square sebesar 0,656 yang artinya model ini dapat menjelaskan 65,6 % behavioral intention mahasiswa terhadap penggunaan iGracias Mobile App di Universitas Telkom

Subjek

Marketing
 

Katalog

PENGGUNAAN MODIFIED UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY 2 UNTUK MEMPREDIKSI BEHAVIORAL INTENTION MAHASISWA DALAM PENGGUNAAN APLIKASI iGRACIAS MOBILE DI UNIVERSITAS TELKOM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TARANDHIKA TANTRA
Perorangan
MAYA ARIYANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • MMPA16 - TESIS
  • ELI2H6 - TESIS
  • EMI2H6 - TESIS
  • CII733 - TESIS
  • TTI7Z4 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini