PERANCANGAN KARAKTER ANIMASI 2D AMAIK SEBAGAI REPRESENTASI ETIKA SISWA SESUAI KATO NAN AMPEK DI MINANGKABAU

DEFRINA M RAHMA

Informasi Dasar

17.04.2706
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak Masalah etika dan tingkah laku manusia merupakan permasalahan penting dalam kehidupan sosial manusia. Apabila etika manusia tidak dapat dikontrol dengan baik maka banyak sekali kejadian permusuhan dan kebencian. Etika sudah diajarkan sepanjang hidup manusia. Sejak anak-anak mengenal lingkungan sekitar dan di sekolah saat anak-anak mulai berinteraksi dengan guru dan teman-teman. Di Minang Kabau ada istilah kato nan ampek sebagai dasar etika masyarakat yang harus dipahami oleh masyarakat. Anak-anak di Minangkabau harus diingatkan tentang pentingnya kato nan ampek. Untuk itu pembuatan animasi 2D tentang kato nan ampek di buat agar pembelajaran etika tersebut bisa lebih menyenangkan. Dalam pembuatan animasi 2D perlu adanya karakter animasi sebagai media yang menyampaikan pesan dalam alur cerita yang telah dibuat. Dari ekpresi dan gesture karakter animasi, penonton dapat mengerti bagaimana isi dari cerita animasi 2D tersebut. Karakter animasi juga juga perlu diperhatikan bentuk fisik dan sifatnya agar visualnya sesuai dengan target audience yaitu anak usia 7-12 tahun.

Kata kunci : etika, Minangkabau. Kato nan ampek, anak-anak, animasi 2D, Karakter Animasi

Subjek

MULTIMEDIA
 

Katalog

PERANCANGAN KARAKTER ANIMASI 2D AMAIK SEBAGAI REPRESENTASI ETIKA SISWA SESUAI KATO NAN AMPEK DI MINANGKABAU
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DEFRINA M RAHMA
Perorangan
Sakina Fathiani, Arief Budiman
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini