Perancangan Promosi Destinasi Pariwisata Kulon Progo

ANDIKA BAYU S

Informasi Dasar

17.04.2736
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kulon Progo adalah salah satu Kabupaten di provinsi Yogyakarta, kabupaten ini memiliki banyak potensi wisata alam yang belum diketahui masyarakat luas. Data dari Buku Kepariwisataan DIY tahun 2015 menunjukkan bahwa Kulon Progo merupakan kabupaten dengan kunjungan wisatawan terendah se Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan perancangan promosi wisata ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan objek wisata di Kabupaten Kulon Progo. Perancangan ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu; wawancara, observasi, serta studi pustaka. Data yang diperoleh kemudian dianalisis melalui pengamatan target audiensi dan SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, dan Threat) lalu dipilih strategi kreatif USP dan media AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Setelah semua proses terlalui, selanjutnya terciptalah event “Sekaten Upon The Hills” dengan tema “Nature blends with culture” sebagai upaya untuk mempromosikan objek wisata di Kabupaten Kulon progo guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kulon progo.

Subjek

PROMOTION-MEDIA
 

Katalog

Perancangan Promosi Destinasi Pariwisata Kulon Progo
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDIKA BAYU S
Perorangan
Ira Wirasari, Iman Sumargono
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini