Aplikasi Penentuan Harga Jual Sayur Menggunakan Metode Harga Biaya Plus (Studi Kasus : PT Bimandiri Agro Sedaya, Bandung)

PULUNG MANGUN PRASETYO

Informasi Dasar

17.06.588
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan sayuran. Saat ini perusahaan menyediakan 130 jenis sayur untuk kebutuhan supermarket. Dalam penelitian ini akan menghasilkan suatu aplikasi untuk perhitungan harga jual sayur. Perusahaan melakukan sekali penentuan harga jual dalam seminggu dengan mengambil margin keuntungan 45%, disisi lain harga beli sayur tidak menentu sehingga perusahaan berpotensi rugi di minggu berikutnya, pencatatan sayur masuk masih dilakukan secara konvensional juga berpotensi kwitansi hilang ataupun rusak. Untuk mengatasi masalah diatas, maka dibuatlah aplikasi penentuan harga jual sayur menggunakan metode harga plus, serta menghasilkan catatan akutansi berupa jurnal, buku besar, laporan pembelian dan laporan laba rugi. Pada aplikasi ini dikembangkan menggunakan metode Software Development Cycle (SDLC) atau disebut juga siklus pengembangan perangkat lunak menggunakan pendekatan model waterfal. Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemograman PHP CodeIgniter dengan basis data MySQL. Kata Kunci: Aplikasi berbasis web; Harga jual; Metode Biaya harga plus

Subjek

ACCOUNTING APPLICATION
 

Katalog

Aplikasi Penentuan Harga Jual Sayur Menggunakan Metode Harga Biaya Plus (Studi Kasus : PT Bimandiri Agro Sedaya, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PULUNG MANGUN PRASETYO
Perorangan
MAGDALENA KARISMARIYANTI, FITRI SUKMAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini