Software Proteksi Server Terhadap Serangan yang Terintegrasi Menggunakan Fitur Telegram Bot untuk Memperkuat Keamanan Server

RAHMAT WAHYU HADI

Informasi Dasar

17.04.2876
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam perkembangan teknologi sekarang yang sudah semakin pesat, kebutuhan akan keamanan jaringan tentunya meningkat seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan tentang masalah hacking dan cracking yang bersifat free dan ada pula yang dikomersilkan. Kemudian dari sisi software pendukung pun sudah banyak tool tool yang bersifat free yang kemampuannya sudah bisa dikatakan mumpuni untuk digunakan sebagai alat penyerangan oleh kalangan attacker.

Pada sisi lain timbul masalah serius yaitu faktor keamanannya, namun disatu sisi manusia sudah sangat tergantung dengan sistem informasi. Hal itu yang menyebabkan statistik insiden keamanan jaringan terus meningkat tajam dari tahun ke tahun. Ini disebabkan karena kepedulian masyarakat yang sangat kurang terhadapsistem keamanan jaringan.

Pada permasalahan tersebut, pada penelitian ini akan dibuat sebuah aplikasi yang dapat membantu network administrator dalam memonitoring server, aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah network administrator dalam mengamankan server dari berbagai macam jenis serangan (ddos, scaning , brute force)

Kata kunci: TelegramBot, attacker , server, ddos , scanning , brute force

Subjek

Security - networks
 

Katalog

Software Proteksi Server Terhadap Serangan yang Terintegrasi Menggunakan Fitur Telegram Bot untuk Memperkuat Keamanan Server
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAHMAT WAHYU HADI
Perorangan
SURYA MICHRANDI NASUTION, FAIRUZ AZNI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • CEH2G3 - JARINGAN KOMPUTER DAN DATA I
  • CEH3D3 - KEAMANAN SISTEM KOMPUTER
  • CEH3E3 - JARINGAN KOMPUTER DAN DATA II
  • TKI3D3 - KEAMANAN SISTEM KOMPUTER

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini