PERANCANGAN VISUAL ART PADA GAME SIMULASI “HOME REMEDY” UNTUK MEMPERKENALKAN OBAT HERBAL DI INDONESIA

ABIYYU PRISHDIAN VIVEKANANDA

Informasi Dasar

17.04.2963
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sebagai salah satu negara tropis terbesar didunia, Indonesia memiliki kekayaan hayati yang tak ternilai. Leluhur Indonesia telah menggunakan tanaman herbal untuk mengobati berbagai macam penyakit yang ada. Ditengah kemajuan dunia medis, obat-obatan kimia telah menggusur obat-obatan herbal. Namun, penggunaan obat herbal dikalangan desa-desa sebagai penyembuhan dan perawatan kesehatan rakyatnya bukan merupakan hal yang asing lagi. Saat ini hampir semua orang memiliki smartphone yang selalu dibawa kemana-mana. Penggunaan telepon selular, atau smartphone, yang populer digunakan oleh orang dewasa sampai anak-anak selain sebagai media komunikasi, juga menjadikanya sebagai media edukasi. Selain itu, perkembangan industri game pada saat ini sangat pesat dengan berbagai macam jenis genre. Salah satu jenis game yang sedang digemari saat ini adalah game bergenre simulation, dimana jenis game ini berusaha untuk mensimulasikan kehidupan secara nyata dan detail. Maka, hal ini dapat dimanfaatkan untuk mengedukasi anak-anak berumur 10-15 tahun tentang tumbuhan dan obat-obatan herbal.

Kata kunci: Obat Herbal Tradisional, Tumbuhan Herbal, Mobile Game, Simulation

Subjek

GAMES DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN VISUAL ART PADA GAME SIMULASI “HOME REMEDY” UNTUK MEMPERKENALKAN OBAT HERBAL DI INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ABIYYU PRISHDIAN VIVEKANANDA
Perorangan
Arief Budiman
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

  • MUG3G3 - DESAIN GAME
  • MUG4A5 - STUDIO MULTIMEDIA V
  • MUG4I3 - DESAIN ANTAR MUKA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini